• Beranda
  • ...
  • Games
  • Menguak Perjalanan Mobile Legends World Championship Season 1 & 2

esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Menguak Perjalanan Mobile Legends World Championship Season 1 & 2


Moonton menggelar Mobile Legends World Championship atau yang lebih dikenal dengan kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang, M2 World Championship pada Januari 2021. Meski terbilang baru dibandingkan 
DOTA 2 dengan turnamen The International, Mobile Legends memiliki penggemarnya tersendiri dan menarik minat para pemain untuk menjadi pro player.

Dari animo yang besar dan positif, Mobile Legends telah mengadakan dua kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang dengan partisipasi dari tim esports dan penggemar yang luar biasa. M1 World Championship sebagai season pertama diadakan pada 2019.

Turnamen esports MOBA ini menarik perhatian beberapa negara, terkhusus di Asia Tenggara. Mobile Legends menjadi esports paling favoit di Asia Tenggara.

Maka tak jarang banyak sekali pemain profesional Mobile Legends yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, turnamen Mobile Legends baik skala kecil hingga nasional sering digelar. Sehingga turnamen dunia sangat prestisius bagi para pro player dan penggemar Mobile Legends.

Moonton sendiri menjelaskan perusahaan mendukung untuk berkontribusi bagi perkembangan industri esports. Dengan adanya banyak ranah esports yang bisa diselami, maka semakin banyak pemain profesional yang dapat berkembang dalam industri olahraga ini.

M1 World Championship



M1 World Championship menjadi Mobile Legends World Championship musim pertama. Mobile Legends World Championship yang diadakan pada 10-17 November 2019 ini pertama kali diadakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam turnamen bergengsi ini, M1 terdiri dari delapan tim yang diundang dari turnamen MPL dan delapan tim kualifikasi yang diadakan di berbagai negara. Sehingga total tim yang berlaga dalam kompetisi ini berjumlah 16 orang.

Yaitu dari M1 Qualifier ada Deus Vult (Rusia), Evil Esports (Turki), Team Gosu (Amerika Serikat), Candy Comeback (Laos), 10Second Gaming+ (Jepang), Geo Esports (Brazil), Impunity KH (Kamboja), dan Vec Fantasy Main (Vietnam). Lalu dari MPL Invitation, grup ini terdiri dari Sunsparks (Filipina), Onic PH (Filipina), Todak (Malaysia), Axis Esports (Malaysia), EVOS SG (Singapura), EVOS Esports (Indonesia), RRQ (Indonesia), dan Burmese Ghouls (Myanmar).

Fase grup untuk masuk ke babak playoff diselenggarakan pada 11-14 November 2019. Di babak ini, delapan tim yang berhasil lolos ke babak playoff akan bertanding pada 15-17 November 2018. Kedelapan tim itu adalah Rex Regum Qeon (RRQ)EVOS LegendsVEC Fantasy MainBurmese GhoulsAxis EsportsTodakSunsparks, dan 10second Gaming +.

Meski baru pertama kali dihelat, kejuaran dunia ini menarik ribuan penonton, mulai dari penonton live streaming dan juga pengunjung langsung. Grand Final dari turnamen M1 ini menyuguhkan babak pertarungan antara EVOS Legends dan RRQ. All Indonesian Team ini menorehkan prestasi yang baik bagi Indonesia.


EVOS Legends berhasil meraih kemenangan dari RRQ dengan skor 4-3 atas RRQ. EVOS Legends menjadi pemenang Mobile Legends World Championship juga membawa pulang hadiah sebesar USD 80,000.

M1 ini duakan oleh Montoon bersama sponsor YouTube Gaming dan U Mobile ini berhasil digelar dengan baik. Melihat euforia ini, maka akan diadakan M2 di tahun selanjutnya.
Tidak hanya itu, MLBB juga menjadi cabang esports di SEA Games ke-30 yang diadakan di Filipina pada tanggal 30 November 2019 – 11 Desember 2019. Ini mencatat rekor pada perhelatan SEA Games sebagai esports pertama yang dilombakan sebagai salah satu cabang olahraga.

Penasarankan bagaimana kelanjutan kisah Mobile Legends World Championship Season 1 dan 2? Baca Selengkapnya di Esportsnesia dan Jika ingin mengetahui  info jadwal tournement esports dapat melalui website Kalender Esports 



Diubah oleh esportsnesia 28-01-2021 06:20
0
393
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.