• Beranda
  • ...
  • Aceh
  • [Coc Reg. Aceh] Selain Jogja, Aceh Pun Sebagai Daerah Istimewa, Ini Alasannya!

dalledalminto
TS
dalledalminto
[Coc Reg. Aceh] Selain Jogja, Aceh Pun Sebagai Daerah Istimewa, Ini Alasannya!


sumber

Assalamualaikum wr wb.
Selamat pagi, siang, dan malam, Gansist!
Gansist ada yang berasal dari propinsi Aceh?

Membicarakan propinsi paling barat di Indonesia sungguhlah luar biasa. Aceh. Bila mendengar kata Aceh, pikiran ane tertuju pada ganja. Memang ganja di Aceh konon menjadi salah satu ganja terbaik di dunia.

Bukan hanya ganja yang jadi terkenal di Aceh. Aceh juga dikenal sebagai kota Serambi Mekah, karena ketaatan dalam menjalankan syariat Islam. Pun, menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang melakukan hukum syariat Islam. Maka pantaslah jikalau Aceh mendapat julukan tersebut.

Begitunya spesial masyarakat Aceh, pemerintah Indonesia pun memberikan penghargaan bagi kota Aceh. Seperti halnya kota Jogja, Aceh pun dianugerahi gelar sebagai daerah istimewa.

sumber

Mengapa Aceh juga mendapat gelar 'daerah istimewa' dari pemerintah Indonesia? Yuk, cari tahu di thread yang akan ane paparkan!

Masyarakat Aceh memang luar biasa, begitu kompak dalam menjaga Republik Indonesia dari jajahan Belanda pada waktu itu. Terbukti dengan ditandai warga Aceh yang bergelar pahlawan kemerdekaan RI, di antaranya Cut Nyak Dhien, Cut Muthia, dll.

Pada masa penjajahan Belanda, masyarakat Aceh banyak berjuang untuk bangsa dan negara Indonesia. Bertempur melawan penjajahan Belanda. Masyarakat Aceh pernah membeli dua pesawat terbang dalam perjuangan kemerdekaan negara RI. Pesawat terbang tersebut diberi nama Seulawah yang artinya Gunung Emas.

sumber

Pesawat terbang sumbangan tersebut dibeli warga Aceh dengan melepas perhiasan, cincin, gelang, kalung, dll.

Pernah juga masyarakat Aceh patungan untuk membelikan obat untuk penyembuhan penyakit paru-paru yang diderita oleh Jendral Sudirman. Jendral terbaik yang dikenal rajin dan taat terhadap ajaran agama.

Masyarakat Aceh memang kompak dalam berbuat kebaikan, tidak pelit dan suka berbagi, dan terbukti warga Aceh pernah menyumbangkan emas batangan pada pemerintah Indonesia. Waw!

sumber

Begitu luar biasanya masyarakat Aceh. Maka pantaslah bila pemerintah Indonesia memberikan gelar daerah istimewa. Karena keistimewaan akan betapa baik hatinya warga Aceh.

Nah, begitulah kira-kiranya, kenapa Aceh mendapat julukan daerah istimewa. Ada beberapa poin, coba Gansist sebutkan!

Sekian thread dari untuk coc regional Aceh. Bila ada isi konten yang kurang tepat mohon untuk diberi pencerahan. Mari berdiskusi dan berbagi ilmu dalam event coc regional.

Akhir kata, wassalamu'alaikum wr wb.
Referensi: klik klik

Diubah oleh dalledalminto 27-01-2021 06:02
siapikatien212700superf1cial
superf1cial dan 50 lainnya memberi reputasi
47
5.4K
224
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Aceh
Aceh
icon
1.9KThread469Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.