ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Awas 'Perang', Bos Facebook Mark Zuckerberg Ngamuk ke Apple


Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Facebook Mark Zuckerberg menggunakan pidato pembukaan paparan kinerja keuangan kuartal IV-2020 untuk mengecam Apple atas perubahan kebijkan privasi. Ia mengatakan Facebook semakin melihat Apple sebagai salah satu pesaing terbesarnya.

Dalam kebijakan privasi barunya, pengguna iPhone dan iPad akan ditanya terlebih dahulu apakah bersedia membagikan informasi mereka untuk tujuan pelacakan iklan. Industri periklanan online diperkirakan akan terpukul karena diperkirakan banyak pengguna memilih untuk tidak membagikan informasi itu.

Facebook, yang memperoleh hampir semua pendapatannya dari iklan online, telah menyerang kebijakan privasi Apple. Mereka beriklan besar-besaran di surat kabar ternama, menerbitkan situs web dan menjalankan posting blog yang menguraikan argumennya.

Facebook mengklaim perubahan kebijakan Apple akan "mengancm iklan dipersonalisasi yang jadi andalan jutaan bisnis kecil untuk menemukan dan menjangkau pelanggannya."
Dalam pidatonya, Mark Zuckerberg menuding Apple menggunakan posisinya untuk membantu layanannya sendiri, terutama layanan iMessage, yang bersaing dengan layanan Facebook Messenger dan WhatsApp.
"iMessage adalah kunci utama ekosistem mereka," ujar Mark Zuckerberg seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (28/1/2021). "iMessage sudah diinstal sebelumnya di setiap iPhone dan mereka lebih suka dengan API dan izin pribadi, itu sebabnya iMessage adalah layanan perpesanan yang paling banyak digunakan di AS."
Dia mengatakan bisnis Apple sekarang semakin bergantung pada mendapatkan bagian dalam aplikasi dan layanan.
"Apple memiliki setiap insentif untuk menggunakan posisi platform dominan mereka untuk mengganggu cara kerja aplikasi kami dan aplikasi lain, yang secara teratur mereka lakukan untuk memilih milik mereka sendiri," katanya. "Ini memengaruhi pertumbuhan jutaan bisnis di seluruh dunia, termasuk dengan perubahan iOS 14 yang akan datang."
Zuckerberg juga mengulangi argumen Facebook bahwa perubahan privasi Apple akan mempersulit kemampuan bisnis kecil untuk menjangkau pelanggan mereka dengan iklan bertarget.
"Apple mungkin mengatakan mereka melakukan ini untuk membantu orang-orang, tetapi langkah-langkah tersebut dengan jelas melacak minat pesaing mereka," katanya. "Kami dan orang lain akan melawan ini di masa mendatang."

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...gamuk-ke-apple
indramamoth
kaiharis
Junmai92
Junmai92 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14.1K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.