anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Bandingkan dgn Perlakuan Rasis Ahok, DS Sindir Pigai Ngadu ke Menhan Amerika: Cengeng
Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) menyindir mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Denny membandingkan dengan perlakuan rasis yang dialami Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Dulu @basuki_btp diserang rasisme dahsyat dgn sebutan china, babi, sipit, kafir. Tapi dia hadapi sendiri dengan tidak bawa2 suku dan ras, apalagi daerah kelahiran," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Senin (25/1/2021).

Denny menilai kalau Natalius Pigai pribadi yang sangat lemah karena mengadu kepada Menhan Amerika Serikat. Menurutnya, Natalius menggangap dirinya warga Amerika bahkan penyanyi hiphop asal Hollywood tersebut.

"@NataliusPigai2 itu cengeng ya?Kocak juga dia ngadu2 ke Menhan AS. Mungkin dia merasa dirinya Snoop Dogg," tulisnya. 

Ancam jika Jakarta Tak Buka Kran Bakal Terjadi Konflik Rasial, Pigai: Saya Ingatkan!

Sebelumnya Merasa menjadi korban pernyataan rasis, Natalius Pigai kembali menyerang balik. Namun, serangannya ternyata ditujukan pada Pemerintah Jokowi.

“Seluruh kejahatan di Papua didasari oleh kebencian rasial. Jakarta hrs  buka kran demokrasi dgn Rakyat Papua. Kalau tidak maka khawatir instabilitas bisa terjadi karena konflik rasial di Papua. Sy pembela kemanusiaan berkewajiban moral untuk ingatkan," katanya melalui akun Twitternya, Senin (25/1/21).

Sebelumnya diberitakan, kasus rasisme mencuat gegara politikus Partai Hanura Ambroncius mengeluarkan pernyataan rasis dengan mengunggah gambar Natalius Pigai disandingkan dengan gorila disertai komentar terkait vaksin.

"Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies," tulis akun Ambroncius Nababan dalam foto yang diunggah akun Twitter @NataliusPigai2, Minggu (24/1).

Pigai mengatakan selama pemerintahan Joko Widodo, pembantaian, pembunuhan dan kejahatan HAM di Papua cenderung didasari rasisme. Menurutnya, negara memelihara dan mengelola rasisme sebagai alat pemukul tiap orang yang berseberangan dengan kekuasaan.

Dia menyebut rasisme saat ini telah menjadi kejahatan kolektif negara pada orang Papua.

"Seluruh kejahatan di Papua didasari oleh kebencian rasial. Orang Papua tidak akan pernah bisa hidup nyaman dengan bangsa rasialis. Jakarta harus buka kran demokrasi dengan Rakyat Papua. Kalau tidak maka saya khawatir instabilitas bisa terjadi karena konflik rasial di Papua. Saya orang pembela kemanusiaan berkewajiban moral untuk ingatkan," kata Pigai seperti dinukil CNNIndonesia.com.

Pigai juga berkomentar di akunnya tersebut bahwa saat ini orang Papua tengah berjuang melawan rasisme yang dilakukan selama lebih dari 50 tahun. Dia juga menyinggung orang kulit hitam Afrika-Amerika, Lloyd Austin, yang kini menjadi Menteri Pertahanan Amerika Serikat.

"Aku bangga padamu, mr @Lloydah orang kulit hitam Afrika-Amerika paling kuat di dunia. Kami telah melawan rasisme kolektif (negara) Indonesia terhadap orang kulit hitam Melanesia Afrika (Papua) lebih dari 50 tahun. Penyiksaan, pembunuhan & genosida perlahan. Kami butuh perhatian," cuit Natalius.

https://www.netralnews.com/bandingka...cengeng-8h4to8

Yak, pigai si race card ngoceh aja terus provokasi masyarakat papua dan ancam pemerintah. Udah dibidik intel kau, tunggu aja.

Negara lagi kerja keras atasi covid mana bisa ditolerir lagi kau. Kecuali mungkin pigai ini ditembak mati polisi bisalah..blacklives matter rusuh kayak amrik.

Di luar negeri ucapan rasis itu hanya dikecam contohnya pelakunya pemain sepakbola di eropa, mereka hanya dikecam dan didenda ribuan euro tau kau pigai. Tangkap pigai kalo bikin gaduh playvictim biar papua nolak perpanjangan otonomi khusus. Motivasi pigai ini biar papua pisah NKRI atas dasar kejahatan ham masa lalu.

emoticon-Hansip
Diubah oleh anus.baswedan 27-01-2021 07:31
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.