• Beranda
  • ...
  • Aceh
  • [FR] Donor Darah Bersama Lintas Komunitas

onikAvatar border
TS
OWNER
onik
[FR] Donor Darah Bersama Lintas Komunitas
Alhamdulillah Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah Dalam rangka menyambut tahun baru awal tahun 2021 Telah sukses dilaksanakanoleh  Regional Atjeh Movement (RATM) yang diadakan pada :

Hari / Tanggal : Minggu / 17 Januari 2021
Jam                  : 09.00 - Selesai Wib 
Tempat             : UPTD Donor Darah PMI Kota BAnda                               Aceh di Depan Stadion H. Dimoertala                             Lampineung Kota Banda Aceh 

Terima kasih kepada seluruh pendonor, Kita jumpa lagi 2 bulan lagi

 


Donor darah dan manfaatnya terhadap kesehatan Donor darah tidak hanya memberikan manfaat secara fisik, tetapi juga mental. Berikut adalah beberapa manfaat donor darah terhadap kesehatan fisik dan mental Anda:

menurunkan risiko penyakit jantung

mengurangi kekentalan darah dengan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh. Tingkat zat besi dalam tubuh berlebih meningkatkan risiko serangan jantung

menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh

menurunkan kadar oksidan dalam tubuh dengan meningkatkan kandungan antioksidan dalam tubuh

Selain itu, donor darah merupakan salah cara untuk menolong orang lain yang dapat membantu untuk mengurangi stres dan perasaan negatif, meningkatkan rasa kebersamaan dan menurunkan rasa terasingkan, serta meningkatkan kesejahteraan emosi.

Dengan melakukan donor darah, Anda juga dapat memeriksakan kesehatan Anda secara gratis. Petugas akan melakukan pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hemoglobin sebelum mengambil darah Anda.

Pemeriksaan ini dapat membantu untuk mendeteksi kondisi medis tertentu yang mungkin selama ini tidak Anda rasakan.

Syarat donor darah
Sebelum melakukan donor darah dan merasakan manfaat donor darah, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dimiliki untuk dapat menjalani donor darah. Oleh karenanya, Anda perlu mengetahui apa saja persyaratannya. Di bawah adalah persyaratan untuk dapat mengikuti donor darah, yaitu:
Berusia 17-60 tahun dengan berat badan setidaknya 45 kg
Suhu tubuh harus berkisar antara 36,6 sampai 37,5 derajat Celcius dengan tekanan darah sistol 110-160 mmHg dan tekanan darah diastol 70-100 mmHg
Denyut nadi harus berada pada kisaran 50-100 kali/menit
Untuk pria, tingkat hemoglobin yang diperbolehkan untuk menjadi pendonor adalah minimal 12,5 gram dan tingkat hemoglobin untuk wanita agar dapat diperbolehkan menjalani donor adalah minimal 12 gram
Ketika sedang hamil, Anda tidak diperbolehkan untuk mengikuti donor darah dan perlu memberikan jeda waktu enam bulan sesudah persalinan. Jika Anda adalah ibu yang sedang menyusui, maka Anda tidak boleh menjalani donor darah.
Bila sebelumnya sudah menjalani donor darah, maka Anda baru diperbolehkan mengikuti donor darah jika Anda melakukannya sebanyak lima kali dalam setahun dengan jangka waktu antar kegiatan donor darah setidaknya tiga bulan.




adolfsbasthian
tien212700
tien212700 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2
352
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Aceh
AcehKASKUS Official
1.9KThread473Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.