Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sindonews.comAvatar border
TS
MOD
sindonews.com
Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali
Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali

BULELENG - Penyelidikan suara dentuman yang diduga berasal dari ledakan di KabupatenBuleleng, Bali, masih menyelidiki pihak berwenang. Terungkap, terjadi anomali sinyal saat dentuman misterius terjadi.

Baca juga: Ledakan Keras di Buleleng Bali Terekam Sensor Seismik BMKG

"Terdapat anomali sinyal yang tercatat di sensor sesmik Singaraja pukul 10.27 Wita," kata Kepala BPBD Bali I Made Rentin, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga:

Baca juga: Dentuman Misterius Gemparkan Warga Buleleng Bali

Dia memastikan, anomali sinyal bukan merupakan sinyal sesmik gempa. Sejak pagi hingga kini tidak ada laporan gempa di Bali.

Baca juga: Benda Misterius Sempat Terbang Sebelum Ledakan Dahsyat di Mojokerto

Dari hasil penyelidikan, juga tidak terjadi ledakan di pembangkit listrik Pemaron dan Sambangan. Juga tidak ada ledakan akibat ledakan dinamit di bendungan Tamblang.

Rentin mengatakan, hingga kini belum ada laporan kejadian di daratan terkait dampak ledakan. "Kita masih telusuri kemungkinan di laut," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Daryono mengatakan, data tersebut terekam dalam sistem sensor seismik BMKG yang ada di Buleleng.

"Terkait ledakan yang terjadi di Buleleng Bali, alat kami sensor seismik BMKG mencatat anomali gelombang seismik sekitar Pukul 02.27.17 UTC (10.27.17 WITA)," ungkap Daryono melalui akun Twitter @DaryonoBMKG, Minggu (24/1/2021).

Namun begitu, Daryono mengatakan meskipun suara ledakan keras itu tercatat pada sensor seismik namun sinyal itu bukan dari gempa tektonik. "Dan kami meyakini bahwa fenomena ini bukan aktivitas gempa tektonik karena 2 sensor seismik lainnya yang lokasinya relatif dekat tidak mencatatnya," katanya.

"Inilah catatan sensor seismik BMKG di Singaraja (SRBI) pada pukul 10.27 WITA. Sinyal tersebut bukan merupakan sinyal gempa tektonik. Sebagai tambahan informasi, sejak pukul 08.00 WITA s.d saat ini tidak ada event gempa di wilayah Bali," ungkap Daryono.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/31...ent_aggregator

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali Perkumpulan Batak Jawa Timur Kirim Sembako untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

- Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali Jual Satwa Dilindungi di FB, Oknum ASN Pemprov Riau Ditangkap

- Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali Terjadi Anomali Sinyal saat Dentuman Ledakan di Buleleng Bali

0
109
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
SINDOnews.com
SINDOnews.comKASKUS Official
60.1KThread849Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.