• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Timnas Indonesia Di Bantai Korsel 12 Gol Tanpa Balas

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Timnas Indonesia Di Bantai Korsel 12 Gol Tanpa Balas

HOT THREAD KE 267
*30 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Hingga saat tulisan ini di buat, Indonesia masih bertengger di posisi ke - 4 perolehan medali Asian Games 2018 dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 medali perunggu. Pencapaian tersebut tentu sudah melebihi target yang di berikan oleh pemerintah. Seperti yang kita ketahui, sebelum Asian Games di mulai pemerintah menargetkan kontingen Indonesia finish di 10 besar perolehan medali dengan minimum mendapatkan 16 medali emas.

Namun di balik hingar bingar pencapaian medali yang luar biasa tersebut, ternyata ada salah satu kontingen Indonesia yang merana. Kalah dari timnas Korea Selatan dengan skor telak 12 gol tanpa balas membuat mereka harus tersingkir dari babak penyisihan group, sekaligus mengubur target lolos fase group yang di tetapkan oleh pemerintah. Mereka adalah timnas sepak bola putri Indonesia yang bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang.


Kekalahan besar sekaligus kegagalan lolos di fase penyisihan group ini pun membuat Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia bahkan langsung membuat keputusan untuk membubarkan tim ini, baik pemain, ofisial, maupun tim pelatih. Semua pemain yang terlibat pun akan di kembalikan ke masing - masing asosiasi provinsi (asprov) untuk di bina.

Sebenarnya timnas wanita Indonesia mengawali Asian Games 2018 dengan cukup menjanjikan, setelah mampu mencukur timnas wanita Maladewa dengan skor 6-0. Namun di dua laga sisa, Indonesia harus kalah dari Taiwan dengan skor 4-0 dan Korea Selatan 12-0. Kekalahan Indonesia atas Korea Selatan ini sebenarnya dapat di maklumi, karena secara peringkat anak asuh dari Satia Bagdja ini sangat kalah jauh. Timnas negeri Ginseng berada di posisi 15 klasemen dunia, sedangkan timnas wanita kita saat ini berada di rangking ke 77. Jelas, secara peringkat keduanya sangat jauh.


Seperti yang kita ketahui, saat ini di Indonesia belum ada sama sekali pembinaan atlet sepak bola wanita. Liga reguler yang melibatkan pesepakbola wanita pun belum ada, sehingga jika akan ada even semacam Asian Games seperti ini, Indonesia mempersiapkan timnya secara mendadak sehingga hasilnya pun tidak akan bisa maksimal. Ke depan, jika ingin timnas wanita kita bisa berprestasi di kancah internasional, harus ada pembinaan dan jenjang kompetisi yang di gelar di dalam negeri.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini, dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 30-08-2018 23:02
1
14.4K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.