News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600ffa33365c4f7b5f4a0151/siswi-wajib-berjilbab-eks-wali-kota-padang-biar-nyamuk-enggak-gigit
Eks Wali Kota Padang dua periode, Fauzi Bahar. BeritaHits.id - Kasus siswi nonmuslim dipaksa menggunakan jilbab di sekolah menuai perhatian publik. Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar pun angkat bicara terkait masalah itu. Menurut Fauzi Bahar, kasus tersebut hanya permasalahan kesalahpahaman antara pihak sekolah dan orang tua murid. "Kalau saya menilai, itu hanya miss komunikasi antara pihak
Lapor Hansip
26-01-2021 18:17

Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit

Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak GigitSiswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
Eks Wali Kota Padang dua periode, Fauzi Bahar. [Suara/Dok.Klikpositif.com]


BeritaHits.id - Kasus siswi nonmuslim dipaksa menggunakan jilbab di sekolah menuai perhatian publik. Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar pun angkat bicara terkait masalah itu.

Menurut Fauzi Bahar, kasus tersebut hanya permasalahan kesalahpahaman antara pihak sekolah dan orang tua murid.

"Kalau saya menilai, itu hanya miss komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua siswa saja," ujarnya, dikutip dari KLIKPOSITIF--jaringan Suara.com.

Dirinya mengungkapkan bahwa aturan wajib berjilbab bagi siswi di sekolah sudah diterapkan selama masa kepimpinannya.

Fauzi Bahar mengaku aturan tersebut telah dibuat saat dia menjabat sebagai Wali Kota Padang pada tahun 2004.

"Kami membuat aturan itu dulunya bukan tanpa alasan. Ada beberapa alasan kami membuat aturan tersebut dahulunya," ujarnya.

Alasan pertama menurutnya agar siswa terhindar dari penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Sebelumnya, kalau menggunakan pakaian pendek, siswa tidak sadar mereka digigit nyamuk saat belajar. Dengan seluruhnya tertutup, maka hal itu tidak akan terjadi," lanjutnya.

Selanjutnya, aturan pemakaian jilbab bagi seluruh siswa agar tidak terjadi pembulian. Selain itu agar tidak terjadi kesenjangan sosial.

"Selain itu, niat kami dengan aturan tersebut terjadinya pemerataan dan tidak ada terlihat siapa yang kaya dan miskin. Karena dengan menggunakan jilbab, perhiasan yang mereka gunakan tidak terlihat," jelasnya.

Fauzi Bahar dengan tegas menentang apabila aturan tersebut diubah.

"Kalau aturan itu mau diubah, saya orang perama yang akan menentang terlebih dahulu," ujarnya, dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com.

Dia menilai, aturan yang telah lama disahkan tak boleh diubah lantaran permintaan atau tekanan segelintir pihak.

Sebab, jika benar hal tersebut dilakukan, dampaknya bakal berpengaruh ke siswi muslim lainnya.

"Hanya karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Tidak mau saya karena memperjuangkan segelintir orang ini, akan rusak generasi kita," tegas Fauzi.

"Masa generasi kita dikorbankan hanya karena segelintir orang. Nanti mereka dibebaskan tidak menggunakan jilbab, malah generasi kita ikut-ikutan tidak menggunakan jilbab. Saya menentang keras itu," sambungnya.



https://hits.suara.com/read/2021/01/...gigit?page=all
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:26
Astajim, hijapin dulu kontoI kaw sebelum suruh anak gadis orang pake hijab ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
funnygems dan androidiot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:27
emoticon-DP
Sampah
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:34
Ini orang jadi manusia tergoblok tahun ini.
1. Klo untuk menghindari dbd maka kenapa gak sekalian pakaian ninja saja? Laki2 juga dong.
Logika yg benar : lawan dbd dgn penyemprotan bisa pakai baygon elektrik.
2. Biar tidak ada istilah kaya miskin?? Mana otak nya ya?? Apa hubungannya dgn jilbab???
3. Biar perhiasan tdk terlihat?? Otak mu di pantat ya??
Sejak dulu sdh ada aturan dilarang bawa2/menggunakan perhiasan ke sekolah. Buat apa juga pakai jilbab???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
funnygems dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:36
Mungkin, sekali2, nyamuk musti gigit kepala lo, jd biar ad peredaran darah d otak, jd ga bloon2 amat klo bikin statement
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handratas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:38
Alasannya banyak
1. Sudah 15 tahun berlaku dan ga ada yang protes
2. Sesuai dengan kebudayaan lokal
3. Biar ga digigit nyamuk
4. Biar ga iri rambut cat warna warni
5. Biar perhiasan ga keliatan

Kayaknya masih punya banyak stok alasan nih


Teruskan goblok mu pak
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
funnygems dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:46
Kalau begitu yg laki2 serta bapak sendiri juga seharusnya diwajibkan memakai jilbab agar tidak digigit nyamuk. emoticon-thumbsup
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:52
Banyak alasan ga masuk akal.
Emang niat nya MAU maksa anak org masuk agama mu.




emoticon-Traveller
Setelah masuk agama mu trus nyuruh ustadz dan ulama SUU ngebego2in umat Biar jd budak dan waktu piLkadaL milih anak eluh.



Sesimple itu rencana nya
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:54
@yeytothesouz @wiskey31 antum gak pake hijab supaya gak digigit nyamuk
Diubah oleh nikah6.wikwik9
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:56
alasannya makin aneh..... emoticon-Bingung

kalau ga mau digigit nyamuk harusnya pakai kelambu...... emoticon-Ngacir
Diubah oleh anak manis
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:58
Kalau Bapak ini ngaku pakai jilbab biar gak digigit nyamuk, bisa bebas dong yah...
emoticon-Leh Uga

Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 18:59
Mau pke atau gak ttp aja gigit tuh nyamuk emoticon-Wakaka

Cari alasan yg masuk akal dikit. Beruntung nih mantan walikota bikin aturan di saat sosial media gak seganas saat ini emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:05
Nyamuk di sumbar pada sangean kayaknya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:18
bapak juga harus berjilbab lah emoticon-Marah:
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:19
Uda gak heran lah, dr mukanya aja kliatan generasi baby boomer bangkotan ortodoks mabok agama
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:21
intinya ada di paragraf terakhir, jangan sampai mayoritas uclim rusak gara-gara meniru kafir yang berbaju terbuka.emoticon-Ngakak
asli ajaran tolol.
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:25
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:28
{thread_title}
0 0
0
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:30
Siswa kudu pake juga woiii biar ga digigit nyamuk
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:41
Alasan pertama menurutnya agar siswa terhindar dari penyakit Demam Berdarah (DBD).

"Sebelumnya, kalau menggunakan pakaian pendek, siswa tidak sadar mereka digigit nyamuk saat belajar. Dengan seluruhnya tertutup, maka hal itu tidak akan terjadi," lanjutnya.


Mulai meracau kemana-mana, ini tandanya ybs sudah mulai paham kalo dia salah tapi masih malu-malu. Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit

Masa lawan DBD pakai jilbab ? emoticon-Ngakak Kalo mau seluruhnya tertutup ya pake sarung sekalian
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Wajib Berjilbab, Eks Wali Kota Padang: Biar Nyamuk Enggak Gigit
26-01-2021 19:44
mendengar berita gini B*yer mungkin menyesal memproduksi lotion Anti Nyamuk A*tan dan Obat Nyamuk B*ygon....🤭
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia