News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fac199a972e476022c3a3/jilbab-bagi-siswi-muslim-tetap-wajib-kadisdik-padang-biar-tidak-digigit-nyamuk-lah
Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun. "Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Lapor Hansip
26-01-2021 12:43

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

Past Hot Thread
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, LahPADANG, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat, tetap mempertahankan aturan wajib jilbab bagi siswi di sekolah negeri, namun aturan tersebut hanya diwajibkan bagi siswi yang beragama muslim.

Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun.

"Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Pakaian siswi non-muslim itu harus sopan sesuai dengan norma sopan santun jika tidak menggunakan jilbab," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Senin (25/1/2021) seperti dilansir Kompas.com regional Padang, Selasa, (26/01/2021)

Menurutnya, alasan mempertahan aturan berjilbab bagi siswi sekolah yang beragama muslim karena dinilai banyak manfaatnya.

Salah satunya dapat terhindar dari gigitan nyamuk. "Minimal dengan menggunakan hijab, siswi tersebut tidak digigit nyamuk lah. Itu salah satu manfaatnya. Sebenarnya sangat banyak manfaat bagi siswi menggunakan hijab," kata dia.

Untuk memaksimalkan aturan tersebut berjalan dengan baik, setiap orangtua siswi akan diminta persetujuannya saat awal masuk sekolah.
ke pelanggaran tata tertib.
Untuk sanksinya diserahkan ke sekolah masing-masing," kata Habibul.

Seperti diketahui, polemik terkait aturan penggunaan jilbab bagi siswi di sekolah negeri Kota Padang sebelumnya mencuat dan menjadi perhatian publik.

Pasalnya, aturan itu juga diwajibkan bagi siswi yang beragama non-muslim.

Setelah salah satu orangtua siswi yang beragama non-muslim melakukan protes, pihak sekolah menganulir aturannya dan mengaku minta maaf.

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

https://www.kompas.tv/amp/article/14...muk-lah?page=2

Hmmmm.....berjilbab itu tuk menutup aurat wanita muslim dan menutup aurat bagi kaum wanita muslim itu wajib sesuai syariat yg berlaku salah satunya berjilbab.

Harusnya statemennya seperti ini....


Bukan karna nyamuk....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 53 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:11
Wkwkw sumpah ini org GG!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:13
Pusing gue......kok ada ya kadiisdik kayak gini

Dulu sekolah dimana sih ....emoticon-Bingung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:15
mungkin bukan nyamuk yg suka isep darah.. tapi nyamuk yg suka muntahin air kental berwarna putih mungkin..hehe
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:30
wah pasti diwajibin semprot baygo*n tuh semua jilbab siswi, fix ini Kadisdik Padang ada main cuan sama pedagang racun tikus
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:34
Repormasi mah bebas buat aturan begituk.

yang Nengah n Timur bisa ikut yak.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:39
Kalau buat muslim yah silahkan itu aturan internal... Tapi tidak patut dipaksakan ke non muslim. Ini yang membuat non muslim tidak bisa percaya dengan janji" Partai islam atau kelompok islam yang mau negakkin khilafah... Janjinya cuma buat muslim.. Ga taunya di aceh, di sumbar, di jawa... Non kena paksaan...
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anusbaubadan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 17:43
Makin ngeles makin keliatan idiot emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:03
Klo mau wajib'in pake jilbab ganti embel" sekolah negri jadi MTS atau ponpes.
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:22
Jawaban ngasal begini menghina intelektualitas publik.

Harusnya kadisdik ini harus dipecat karna jawabannya. Ganti dengan kadisdik yang lebih sopan dan intelek. Emank PNS dinas pendidikan yang bisa jadi kadisdik cuma si tolol itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:22
Fix sumbar kadrun detected......
Cb situasinya di balik, pasti playing victim.....
Yg gw tau pasti, pandatang wajib bisa bahasa padang aplg di luaran....
Terutama warga keturunan, bisa kena tegur klo ngomong bahasa tionghua di tempat umum wlwpun ngomongnya sesama mereka....
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:29
makin lama terlihat bodohnya. niatnya mmg cuma mau menggiring, jadi pernyataannya makin lama makin aneh2.
profile-picture
profile-picture
qavir dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:33
di sumbar biar nggak narik nyamuk emoticon-Hammer2 diketawain dobel emoticon-Wkwkwk

GIF
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:34
Maksudnya itu nyamuk2 nakal yg bawa suntikan ke mana2, suka nusuk2 yg empuk2, mcm @adekgantengom.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 18:47
emang ga bisa dikasih AC aja ya?
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 19:36
ngakak pake jilbab supaya ga digigit nyamuk, IQ berapa ini orang?? biar ga digigit nyamuk ya pake autan lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Gurke dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 19:59
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
Buahahahahaha
Kadrun tetaplah kadrun
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 20:07
Di sekolah itu tidak diajarkan ilmu biologi ???

Basil

Monarda

Catnip

Cymbopogon

Bluemink

Lavender


Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
Marigold

Dan ada beberapa lagi lainnya ...
Selain bisa untuk 'ngusir nyamuk, tidak peduli untuk pria dan wanita, itu juga menyediakan oksigen bagi mahluk hidup lain.

...
Tapi kalau terkait nyamuk jenis "lainnya" ...

Kiranya peralatan berkebun seperti yang dibawah ini cocok untuk mengatasi masalah tersebut ...
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 20:13
alasan ini emang di buat buat seakan akan mau menyelamatkan nama baiknya, alasannya terlihat di buat buat.
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 20:15
Bukan nyamuk tp mata para pak guru
Biar siswi ga mudah di nodai tubuh nya

Ahhhh percumah ga ngaruh juga
emoticon-Najis
0 0
0
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 20:39
ane setuju banget sama ibu ini yang ngedukung gak pakai jilbab :

0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia