Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ChannaBahagia11Avatar border
TS
ChannaBahagia11
Ngeri, Wujud Nyata Virus Corona dalam 3 Dimensi
Jakarta- Wujud virus Corona yang disebut SARS-CoV-2 sudah beberapa kali diilustrasikan dengan gambar. Namun gambar 3 Dimensi yang satu ini dinilai sebagai perwujudan nyata virion SARS-CoV-2 karena dirancang dengan penelitian seksama dan melibatkan teknologi canggih.

Gambar tersebut diungkap oleh para periset di Tsinghua University China yang bekerja sama dengan ilmuwan di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) dan perusahaan Nanographics yang dulu bernaung di bawah Vienna University of Technology.

Lalu, bagaimana mereka dapat meriset wujud virus Corona yang sangat kecil ini? Pertama-tama, periset di Tsinghua University yang dipimpin oleh profesor Li Sai melakukan scan virus Corona SARS-CoV-2 dari sampel beku.

Seperti dikutip detikINET dari CGTN, Selasa (26/1/2021), perangkatnya sendiri disebut sebagai cryo-electron tomography (cryo-ET), yang dapat meringkus penampakan atau gambar virus Corona dalam resolusi ekstrim. Tim periset pun dapat menangkap gambar struktur ujung-ujung runcing sampel virus itu.

Kemudian berdasarkan scan sampel virus Corona yang disediakan oleh tim dari Tsinghua tersebut, Nanographics menjadikannya visualisasi 3 Dimensi dengan teknik yang dikembangkan oleh tim dari KAUST.

Jadilah wujud nyata SARS-CoV-2 dalam 3 Dimensi yang disebut benar-benar mewakili bentuk sebenarnya. Tim juga mewarnainya dengan warna buatan agar dapat mengilustrasikannya dengan lebih detail. Patut dicatat, warnanya bukan warna sebenarnya melainkan agar lebih bisa dilihat.

Ngeri, Wujud Nyata Virus Corona dalam 3 Dimensi

Sebelumnya, tim dari Tsinghua pada bulan September 2020 silam juga telah membeberkan arsitektur molekular virus Corona SARS-CoV-2, sebuah temuan yang disebut berkontribusi besar dalam memahami virus tersebut dan untuk mengembangkan vaksinnya.

Oh ya, berikut penampakan 3 Dimensi virus Corona dalam bentuk video:



https://inet.detik.com/science/d-534...ospopular_list

So creepy emoticon-Takut (S)
Diubah oleh ChannaBahagia11 26-01-2021 07:20
pulaukapok
NecroTorture
dewimetal
dewimetal dan 7 lainnya memberi reputasi
-6
903
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.