Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fff086afacb95147b491797/6-macam-makanan-yang-enak-dimakan-saat-musim-hujan-versi-lintang-versi-agan-mana
Ngomongin makan jadi pengen makan sesuai yang enak dimakan pas lagi musim hujan gini. Eh, tapi Gansist, ane punya makanan favorit yang dimakan saat hujan-hujan gini loh.
Lapor Hansip
13-01-2021 21:49

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamualaikum.

Hai, agan sista, ketemu lagi sama ane. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Gansist, di tempat ane hujan turun kagak berhenti-berhenti dari pagi. Bikin mager, bikin laper, dan bikin keder. Hujan-hujan itu emang paling enak rebahan sembari ngedrakor, terus makan. Sempurna banget hidupnya. Apalagi nontonnya ditemenin sama pasangan. Makan juga berdua sama pasangan suap-suapan. Waduh! Ngomongin makan jadi pengen makan sesuai yang enak dimakan pas lagi musim hujan gini. Eh, tapi Gansist, ane punya makanan favorit yang dimakan saat hujan-hujan gini loh.

Mau tahu makanan yang pas banget dimakan saat hujan versi ane tentunya. Simak, kuy!

1. Mie instan

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Aduh, aduh, mie instan itu emang makanan di segala kondisi ya, Gansist. Mau saat musim, dingin, panas, kemarau, atau musim kimpoi, mie instan tetep di hati eeaaakk!

Favorit ane adalah mie instan rasa soto, diberi tambahan telor, cabe setan yang banyak, saos, trus sayuran. Bisa pake kol, sawi, atau tauge. Aduh, baru ngebayangin udah ngiler 😋

2. Bakso

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Hujan-hujan emang paling enak makan makanan yang berkuah, pedas, dan gurih. Bikin badan jadi anget. Setuju, nggak?

Apalagi baksonya dipakein sambel yang banyak+cuka+kerupuk. Wadidaw, sedep, ey, Gansis!

3. Mie Ayam

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Nah ini sahabatnya makanan di nomor 2. Mie Ayam. Yes, hampir semua penjual bakso menjual mie ayam juga. Dan ini juga enak banget disantap pas lagi musim hujan gini.

4. Seblak

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Nah, ini makanan pedas khas Bandung ini emang paling cucok dimakan pas lagi sayang-sayanganya #eh musim hujan maksudnya. Pokoknya seblak komplit lah. Mulai dari ayam, telor, bakso, kerupuk, mie, dll. Tapi toping bisa disesuaikan dengan selera teman-teman.

5. Gorengan tempe mendoan

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Wah enak nih hujan hujan makan mendoan. Apalagi tempenya yang tipis lalu tepungnya yang tebel. Makannya dicocol di sambel kecap. Makin ngunnah, Gansist.

6. Empek-empek

6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?

Nah, satu lagi makanan yang cocok dimakan saat musim hujan begini yaitu empek-empek. Makanan yang didominasi rasa asem ini memang pas dinikmati saat semua pada ngumpul di rumah.

Itulah nama-nama makanan yang paling enak dimakan saat musim hujan versi ane.

Kalau versi agan, apa?

Tulisan : opini pribadi
Sumber gambar : google


profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
25-01-2021 18:59
@lintangayudy ane sih bakso pedesssss endesss kalo hujan hujan sukanya
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
25-01-2021 22:37
hujan emang paling pas makan mie kuah.. dah gak ada tandingannya sih itu.. hehe
profile-picture
lintangayudy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
25-01-2021 23:55
Mie rebus pake cabe rawit sama telor udah paling juara 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 08:16
Mantep banget nih baksonya....sambelnya nampol habis ......kayaknya nikmat banget.
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 08:26
Bubur ayam Jakarta yang dijualnya di Jogja sis
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 15:26
mie instan kuah dimakan waktu hujan paling mantepp sihh
Diubah oleh mamabraddox
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 15:54
Pisang goreng sama kopi pas banget buat sore sore menikmati hujan dari teras
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 16:23
Kalau ane mah enaknya makan sate kambing....hujan2 kan?????
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
26-01-2021 16:33
kalau versi ane pkoknya yang anget2 atau yang berkuah gan haha kayaknya cocok aja kalau dimakan musim dingin dan ujan
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
27-01-2021 09:03
mie instan terbaik sih, never go wrong.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
27-01-2021 12:11
Pas banget lagi hujan disini, pengen yang anget-anget pedes. Uuuhhh.... Bakso atau seblak kayanya enak
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
27-01-2021 20:29
Lihat foto makanan di judul thread ini, ane langsung bisa nebak makanannya pasti "seblak", ternyata betul..duuh cocok nih dimakan cuaca dingin.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
28-01-2021 00:46
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
Seleraku...
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
28-01-2021 18:24
mie rebus soto indomie sih juara buat ane, lagi ujan ujan adem, perut laper.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
28-01-2021 18:25
Kamu pinter masak, mau gk jadi bini gw?
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
29-01-2021 23:14
Mie soto, tambah potongan cabe rawit trs telur sama kasih sedikit peresan jeruk nipis. Duuhh enak bgt ini dah
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
30-01-2021 07:53
Mie kuah telor fix no debatttt
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
30-01-2021 12:03
Dari sampul nya udah gambar seblak udah ngiler banget mumpung lagi ujan mau go food dulu hehe
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
31-01-2021 14:29
kalo ane sih ujan-ujan gitu paling demen bikin mie rebus pake telor wkwkwk
kalo enggak ya makan gorengan gitu sama beli martabak manis dan martabak asin
0 0
0
6 Macam Makanan yang Enak Dimakan Saat Musim Hujan Versi Lintang! Versi Agan Mana?
31-01-2021 18:31
Wahaha ini semuanya cocol banget gan apalagi dihidangkan secara bersamaan haha pasti ludes ini
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia