News
Batal
KATEGORI
link has been copied
512
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a7d3110d295021e688e71/viral-video-siswi-non-muslim-smkn-2-padang-dipaksa-pakai-jilbab
Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab. Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021). Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah. “Lagi di
Lapor Hansip
22-01-2021 14:22

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab.

Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021).

Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah.

“Lagi di sekolah SMK Negri 2 Padang. Saya dipanggil karna anak saya tidak pakai jilbab,” tulisnya.

“Kita tunggu aja hasil akhirnya. saya mohon didoakan ya,” sambung pemilik akun tersebut.
Dalam video itu, terlihat seorang guru yang memakai kemeja batik tengah menjelaskan duduk perkaranya.

Sang guru menjelaskan bahwa aturan di sekolah tersebut.

“Pakaian dan seragam, berkerudung untuk anak perempuan, celana panjang abu-abu,” katanya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa pada saat masuk, orang tua sudah mendantangani surat pernyataan bersedia mengikuti aturan di sekolah tersebut.

Namun orang tua siswi tersebut mengaku tak pernah menandangani surat keharusan kepada siswi agar memakai jilbab.

“Itu kan kalau ikut tawuran, di situ kan tidak ada disinggung soal pemakaian kerudung, pak,” tutur orang tua siswi tersebut.

Si guru menyatakan bahwa merupakan sebuah kejanggalan manakala ada siswi yang tidak memakai jilbab di sekolahnya.

“Bahwa jika tidak mengikuti aturan di sekolah, kita semua sepakat, itu makanya kita bicarakan,” kata sang guru.

Sang orang tua siswi kemudian menjelaskan bahwa berdasarkan cerita putrinya dipanggil pihak sekolah dan dijelaskan bahwa kewajiban memakai kerudung merupakan aturan dari Gubernur Sumater Barat.

Namun setelah dicari di google, ternyata tak ditemukan satupun aturan dimaksud. Demikian juga aturan dari Mendikbud atau Mendagri.

Ia lalu menjelaskan bahwa agama yang dianutnya adalah non muslim.

“Tapi ini kan agama saya, pak. Kalau (anak) saya memakai jilbab, ini seakan-akan membohongi identitas agama saya,” tuturnya.

“Di mana hak asasi saya? Seakan-akan dipaksa untuk masuk ke dalam agama Islam. Kalau yayasan saya enggak ada masalah. Tapi ini kan sekolah negeri,” sambungnya.

Dia lalu mempertanyakan apakah aturan ini hanya sebatas imbauan atau memang benar-benar aturan yang harus ditaati.

“Bagi SMKN 2, ini adalah kewajiban. Karena sudah tertuang dalam aturan,” tegas guru itu.

Sayangnya, tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Sang guru juga menyatakan tetap berpegang teguh pada aturan sekolah dimana setiap siswi wajib memakai jilbab.

Selanjutnya, orang tua siswi non muslim itu diminta pihak sekolah untuk membuat surat pernyataan.

Isinya, menyatakan bahwa orang tua siswa tidak bersedia memakai kerudung seperti dalam aturan yang diberlakukan pihak sekolah.

Selanjutnya, bersedia untuk melanjutkan masalah tersebut dan menunggu keputusan dari pejabat yang lebih berwenang.

Sampai berita ini ditulis pada Jumat (22/1/2021) pukul 13.59 WIB, unggahan itu sudah 115 ribu lebih ditonton.

Sementara warganet yang memberikan komentar sudah mendapai 3,1 ribu lebih dan 2,2 ribu lebih dibagikan.


Berikut video siswi non muslim SMKN 2 Padang diwajibkan memakai jilbab sebagaimana diunggah akun Elianu Hia yang dikutip PojokSatu.id:

https://m.



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...akai-jilbab/3/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:15
Sekarang sekolahan isinya kordengan semua

Kuliahan juga

emoticon-Nohope
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:16
not fair, gak adil. lagian SMKN kok bukan sekolah Islam atau madrasah.
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:18
Pake jilbab buat non muslim sampe ngotot... Giliran muslim ga dipaksa pake atribut natal kelojotan... Emang mentalitas bocah manja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:19
" Agamamu ikut peraturan agamaku , agamaku ya agamaku " kata Takeshi Gouda terhadap Nobi Nobita dan Doraemon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:19
Kepsek goblog ini sudah viral. Pingin ngatain ni orang anjing tapi takut dosa. Gimana pendidikan mau maju kalau guru2nya pola pikirnya kek makhluk gagal evolusi gini?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:20
daerah dengan toleransi tertinggi di indonesia, yang disusul oleh aceh
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:20
Sumtra Barat engga heran, isinya orang orang mabook agama

Markas PKS
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:21
Provinsi kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:27
Sumbar 11-12 sama Aceh
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:29
Namanya juga propinsi kadrun apa sih yg bisa diharapkan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Tapi kalo kejadian di balik , mereka yg paling keras koar2nya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:30
Semoga ada jalan keluarnya.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
bungtak.selalu memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:35
duh padang
percuma dah mau dilaporin jg ga bakal menang
provinsi kadrun gitu loh
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan bungtak.selalu memberi reputasi
2 0
2
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:40
Pake bikini aja sekolah nya emoticon-Wowcantik
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:40
Mungkin karena guru dan murid pria disana sangean semua ?
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:45
apakah ini dapat disebut diskriminasi?
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:47
Kadrun sama wanita berkerudung total kayak ninja aja masih bisa ngaceng mana ada obatnya??
Diubah oleh mewtwo68d
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan Somad.Monyong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:52
perlu dikonfirmasi dulu itu kejadian yang ada di video
kalo emang benar ya harus ada tindakan tegas
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:54
Ane yakin paasti gubernurnya dari partai 🐄emoticon-Leh Uga
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 16:54
nanti yang di video nangis2 khilaf...sampah lah dagelan masa kini...mesti nunggu viral dulu gitu ya baru tobat...
uda 2021 woi jilbab atau ngga faedahnya apaan mending benerin perilaku sikap yang baik...lebih baik drpd sekedar identitas di luar
0 0
0
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
22-01-2021 17:01
Alhamdulillah, selalu sejuk & damai. Kapir pasti pada pengen mualop.
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia