valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Mensos Risma Beri Pekerjaan 15 Orang PPKS di PT Waskita Karya

Foto: Risma Bersama PPKS yang Akan Bekerja di PT Waskita Karya (Dok istimewa)

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberi pekerjaan kepada 15 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di PT Waskita Karya. Risma memberi mereka pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang mereka kuasai.

Risma menyerahkan PPKS itu dengan mengatakan Kemensos akan terus melakukan pembinaan kepada PPKS. Risma juga berjanji akan memberikan pekerjaan kepada PPKS binaan Kemensos.

"Saya bertanya pendapatan mereka, (kata mereka-red.) Rp 30 ribu dan itu kadang untuk berdua. Kita bayangkan, bagaimana mereka bisa sewa rumah, mengontrak, apalagi membeli," kata Risma saat menyerahkan PPKS untuk mulai bekerja di PT Waskita Karya, yang disampaikan melalui keterangan pers, Kamis (21/01/2021).

Didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, Risma menjelaskan PPKS yang bekerja itu sementara akan tinggal di balai milik Kementerian Sosial. Risma memastikan, balai milik Kemensos di seluruh Tanah Air akan bekerja memberikan pelatihan kepada PPKS, tidak hanya balai di Bekasi atau Jakarta.

Risma menyebut balai milik Kemensos seluruh Indonesia akan bermitra dengan Waskita Karya. Dengan begitu, kata Risma, membuka kesempatan PPKS hasil binaan Kemensos bekerja di proyek-proyek Waskita di seluruh Indonesia.

"Nantinya juga akan ada pekerjaan untuk mereka di Waskita Karya di seluruh Indonesia, tidak hanya di sini," ujarRisma.

Untuk diketahui, Kemensos masih menyiapkan 12 orang lagi yang siap bekerja. Risma berharap para PPKS tidak tertarik ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Sebaiknya, lanjut Risma, mereka mereka bekerja di domisili mereka masing-masing.

"Sehingga, beban ibukota lebih ringan," kata Risma.


Salah satu PPKS, di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi yang akan bekerja di Waskita Karya, Pertinatus Aunsi (44), asal Manado, Sulawesi Utara mengungkapkan rasa syukur. Dia berharap bisa mengumpulkan uang dari hasil kerjanya nanti untuk dibelikan sebuah rumah.

"Terima kasih kepada Bu Risma, dan Balai Pangudi Luhur Bekasi yang sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk bekerja di sini. Harapan saya, ke depan saya dapat menabung untuk membeli rumah," kata Pertinatus.


Foto: Risma Bersama PPKS yang Akan Bekerja di PT Waskita Karya (Dok istimewa)

Para PPKS ini sebelum dipekerjakan di PT Waskita Karya, mereka mendapat berbagai macam pelatihan di Balai Pangudi Luhur Bekasi. Salah satu pelatihannya adalah berbudidaya ikan lele, keterampilan membuat pupuk kompos, budidaya tanaman hidroponik sampai montir.

Sementara itu, Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono mendukung keputusan Risma yang mempekerjakan PPKS. Destiawan mengatakan akan menyiapkan tempat bagi PPKS yang bekerja dengannya.

"Kesempatan dan peluang di proyek itu ada. Apalagi, para PPKS ini sudah mendapatkan pelatihan, menurut kami ini baik. Sehingga, kami tidak perlu banyak melatih. Terlebih pekerjaan di proyek ini adalah pekerjaan kasar yang bisa dilakukan semua orang," ujarnya.

"Kami juga akan menyiapkan tempat bagi mereka," tambahnya.

https://news.detik.com/berita/d-5343...004.1609585657

Risma memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Tuh nies.. udah d bantuin tuh.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 21-01-2021 12:30
licaruz
Zoneofblue
knoopy
knoopy dan 10 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.