ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
6 Detektif Cowok di Drama Korea yang Bikin Susah Move On



Bosan dengan drama cinta-cintaan? Buat kamu yang butuh tontonan lebih menantang, drama bergenre crime dan thriller bisa jadi rekomendasi. Meski kebanyakan punya jalan cerita yang cukup berat, tapi nontonnya jadi nggak berasa karena karakter detektif yang ada di drama-drama berikut ini.

Diperankan aktor-aktor dengan visual ciamik, karakter mereka sebagai detektif bikin penonton susah buat move on. Nggak melulu punya karakter dingin dan serius, ada juga nih detektif yang tingkahnya kocak. Penasaran nggak sih, siapa saja detektif ganteng yang bikin susah move on?


Kim Hyun Joon (Lee Jun Ki) - Criminal Minds



Ngomongin soal drama Korea tentang detektif, 'Criminal Minds' jadi salah satu judul yang nggak boleh kamu lewatkan. Drama yang diadaptasi dari serial Amerika Serikat berjudul sama ini nggak ada cerita romance-nya sama sekali. Penonton bakal fokus dengan perjuangan tim National Criminal Investigation (NCI) dalam memecahkan kasus kriminal.

Salah satu anggota NCI yang juga merupakan detektif berbakat adalah Kim Hyun Joon. Diperankan oleh Lee Jun Ki, Kim Hyun Joon merupakan detektif yang tangguh dan pantang menyerah. Kamu bakal dibuat klepek-klepek dengan pesonaya saat bertugas. Mengenakan rompi anti peluru dan memegang pistol, penampilan Kim Hyun Joon gagah abis.


Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) - Voice


Salah satu drama kriminal yang nggak boleh kelewat dari watch list kamu adalah 'Voice'. Drama bergenre crime dan thriller ini sebentar lagi bakal memasuki season keempat. Di setiap season, detektif yang mendampingi Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) selalu berbeda-beda.

Salah satu karakter detektif di 'Voice' yang nggak terlupakan tentu saja Moo Jin Hyuk yang diperankan Jang Hyuk di musim pertama. Aktingnya yang kece badai jadi alasan yang bikin drama ini sukses besar. Meski sudah jadi ayah di dunia nyata, peran Jang Hyuk jadi Moo Jin Hyuk di drama bikin kamu lupa kalau doi sudah taken.


Han Moo Gang (Song Seung Heon) - Black


Mau lihat pesona ahjussi yang nggak pernah tua-tua? Maka 'Black' adalah drama yang paling tepat. Drama yang tayang pada 2017 ini bercerita tentang malaikat maut bernama Black yang memasuki tubuh seorang detektif bernama Han Moo Gang (Song Seung Heon). Nggak cuma berperan sebagai pengacara, Song Seung Heon juga memerankan karakter malaikat maut itu sendiri.

Semenjak dirasuki oleh Black, kepribadian Han Moo Gang jadi sedikit lebih berubah. Drama ini juga menampilkan kisah cinta antara malaikat maut yang jatuh hati pada manusia biasa. Lewat drama ini, kamu bakal setuju kalau Song Seung Heon merupakan titisan vampire. Nggak ada tanda-tanda penuaan guys~


Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk) - Rugal


Masih butuh asupan detektif ganteng? Tenang, masih ada Kang Ki Beom dari drama 'Rugal'. Diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Kang Ki Beom merupakan seorang detektif dari polisi elit. Demi menjalankan tugasnya untuk menumbangkan Argos, organisasi kriminal di dunia, ia harus rela kehilang istri dan dua matanya.

Ia kemudian diajak bergabung dengan unit khusus buat NIS. NIS memberikan mata buatan dengan teknologi canggih yang bisa memberikan berbagai informasi dan melakukan kemampuan lainnya. Minim kisah cinta, drama ini juga banyak menampilkan adegan kocak lho. Banyak melakoni adegan action, jangan tanya lagi gimana kerennya Choi Jin Hyuk di drama 'Rugal'.


Dong Baek (Yoo Seung Ho) - Memorist


Drama 'Memorist' juga punya detektif yang siap bikin kamu nggak mau beranjak di depan laptop atau TV. Drama yang tayang pada Maret 2020 ini tentang kerjasama antara seorang detektif muda dan profiler handal untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Karakter detektif bernama Dong Baek dalam drama ini diperankan oleh Yoo Seung Ho. Bukan detektif biasa, Dong Baek memiliki kemampuan bisa membaca kenangan setiap orang yang ia sentuh. Dengan kemampuannya tersebut, Dong Baek bertekad untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai. Kapan lagi coba bisa mantengin Yoo Seung Ho pakai seragam polisi lama-lama?


Do Jung Woo (Nam Goong Min) - Awaken


Baru saja tamat, detektif Do Jung Woo (Nam Goong Min) dari drama 'Awaken' pasti bakal bikin fans Nam Goong Min kangen berat. Dalam drama yang juga dibintangi Seolhyun AOA ini, Do Jung Woo merupakan detektif nyentrik yang dikenal hebat dalam mengungkap kasus kriminal.

Meski punya gaya nyentrik, namun disaat yang bersamaan kamu bakal dibuat kagum dengan kemampuannya dalam menganalisis dan membuat perhitungan. Nam Goong Min juga banyak dinilai berhasil menampilkan karakter Do Jung Woo dari berbagai sisi. Selain bikin kagum, penonton juga dibuat penasaran dengan jati dirinya yang kadang terlihat misterius.


Cuuuus panaskan awal tahun ini dengan nonton drama dari para deteltif di atas, guys~



Foto: hancinema
UriNami
UriNami memberi reputasi
1
743
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.