• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda Thailand Rilis Honda PCX 160, Bentuknya Gak Jelas Seperti Ini?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Thailand Rilis Honda PCX 160, Bentuknya Gak Jelas Seperti Ini?



Belum lama ini media otomotif luar khususnya di Thailand sedang dihebohkan dengan kemunculan sosok spyshot motor matic misterius di sebuah tempat pengetesan.

Banyak yang menduga jika sosok tersebut merupakan generasi terbaru dari Honda PCX yang beberapa waktu lalu dirilis di Jepang duluan. Mungkin kalian sudah banyak yang tahu bentuk dari PCX160 itu seperti apa, yang jelas desain maxi ini terlihat jauh lebih fresh, dari bagian depan sampai belakang siluetnya sekilas mengikuti ala-ala Forza 250.

Tetapi di dari penampakan foto yang tertangkap oleh kamera, hampir rata-rata unit test tersebut tidak menampilkan desain dari PCX 160, justru lebih cenderung gak jelas karena banyak coretan di bagian seluruh bodinya. 



Nah, apakah benar ini sosok dari Honda PCX160? Jawabannya memang benar. Kita bisa pastikan bahwa ada beberapa detail kecil yang bisa kamu lihat di model PCX 160 anyar tersebut. Dan kenapa bodinya ditutupi oleh coretan semacam stiker ini, sebenarnya itu hanya teknik pabrikan untuk menyembunyikan sosok bentuk model motor barunya dari publik.

Pertama meski hampir seluruh bodi ketutupan dengan stiker, tetapi siluet dari sosok maxi tersebut gak bisa bohong kalau kerangkanya itu benar-benar mirip seperti motor Honda PCX. Coba deh kamu amati, ada bagian dari moncong depan yang ngejiplak lampu Honda PCX 160.

Kemudian dari sisi kaki-kaki, karena bagian ini sulit untuk ditutupi maka kamu bisa membandingkan dengan jelas kesamaan tersebut dengan Honda PCX160 yang beberapa waktu lalu dirilis oleh Honda Jepang. 



Selanjutnya area keyless dimana bentuk keyless ini memang khas model keyless dari PCX. Lalu kamu bisa lihat pada bentuk desain knalpot, untuk generasi terbaru Honda sudah membekalinya dengan desain knalpot yang lebih fresh dan sporty.

Ukurannya terlihat besar, mungkin mereka beralasan untuk mengejar kebutuhan efisiensi dan emisi yang semakin ketat. Kalau kita ngomongin soal fiturnya kembali, mungkin akan lebih efektif kalau kalian baca ulasan yang sudah pernah kita buat sebelumnya.

Kalau sudah sampai Thailand, artinya gak bakal lama AHM juga nyusul nih.


Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/01/05/breaking-honda-thailand-resmi-rilis-new-pcx160-lhoo-tapi-kok-gini/
jlamp
emineminna
emineminna dan jlamp memberi reputasi
2
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.