Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asikasikaja77Avatar border
TS
asikasikaja77
Manfaat Yang Ane Alami Setelah Bergabung Dengan Komunitas Lari

Dulu ane tuh paling males sama yang namanya pelajaran olahraga. Alasannya karena males kalo badan jadi bau karena keringetan. Belom lagi postur ane yang gumpal, jadi kalo dipake olahraga tuh rasanya berat banget. Jadinya mau ngapain aja bawaannya males. Ya mau gimana lagi, mungkin bakat.

Sampe akhirnya ane memutuskan untuk diet dan melakukan pola hidup sehat. Ane mulai mengurangi makanan junk food dan mulai melakukan olahraga. Olahraga yang paling gampang ane lakuin adalah lari. Akhirnya setelah tubuh ane mulai menyusut, ane mencoba untuk bergabung dengan komunitas lari yang ada di daerah ane. Dan dari komunitas itu ane mendapat banyak pelajaran.

1. Cara Lari Yang Benar


source: darebee.com

Olahraga lari yang disebut-sebut paling gampang ternyata itu ga bener. Karena aktivitas ini ga hanya mengayunkan kaki saja. Tapi kita juga harus bisa mengatur nafas, mengatur tempo berlari, posisi badan dan lain-lain. Ane dulu juga awal-awal kagok begitu tau itu semua. Tapi semua itu memberikan manfaat untuk kita bisa berlari lebih jauh dan lebih lama.

2. Alat-Alat Penunjang Lari


source: gearpatrol.com

Lari memang tidak butuh banyak peralatan, yang paling penting kita memiliki sepatu untuk berlari. Sepatu yang dianjurkan ya sepatu untuk berlari, bukan sepatu untuk olahraga lainnya. Karena bila kita salah menentukan jenis sepatu, membuat langkah kita tidak nyaman dan bisa membuat kaki kita cidera. Dulu juga ane awal-awal make sepatu tenis, soalnya di rumah adanya sepatu itu doang yang nganggur. Namun akhirnya ane dikasih tau hal tadi dan disuruh ganti sepatu lari. Nah kalo udah pro, udah bisa lari diatas 10 kilo, ada alat-alat tambahan seperti garmin yang dipake untuk ngukur jarak dan pace, ada juga tas jogging trail buat lari yang lama.

3. Info Marathon


source: event.108jakarta.com

Mayoritas anggota komunitas adalah orang yang suka marathon. Kata mereka sih marathon itu nagih kalo udah pernah ikutan. Ane sendiri sih belom pernah coba ikut marathon, selain karena biaya entry nya yang ane rasa mahal, ya karena ane merasa masih suka acak-acakan saat mengatur tempo dan nafas. Cuman ane juga kepengen merasakan ikut marathon, ya salah satu penyebabnya karena kecanduan lihat foto-foto mereka pas marathon.

4. Tipe Sepatu Yang Baik Untuk Lari


source: iprice.co.id

Seperti yang ane bilang, awal lari ane menggunakan sepatu tenis. Setelah gabung komunitas ini ane jadi tau kalo sepatu tenis ga cocok buat lari. Karena selain solnya yang keras, sepatu tenins juga ga didesain untuk berlari dalam waktu lama. Ane sendiri sudah mengganti sepatu lari dengan bentuk sol yang flat. Emang sih kerasa lebih enteng dan lebih nyaman kalo dipake lari lama. Terus kaki jadi ga sakit juga kalo beres lari.

5. Nambah Temen Lari


source: topskor.id

Lari emang bisa dilakukan secara perorangan. Cuman kalo lari sendiri tuh bawaannya males. Apalagi kalo matahari udah terang. Nah kalo ada temen lari tuh, berasa jadi ada semangatnya, apalagi kalo larinya rame-rame. Mau lari berkilo-kilo, mau lari siang-siangpun ga masalah karena ga berasa aja capek dan malesnya.

Sekarang ane sedang berusaha untuk bisa berlari sejauh 5 kilo tanpa berhenti. Dan kedepannya ane juga pengen ngerasain event running 5k dan 10k. Semoga aja segera kesampean.

Source: Pengalaman pribadi


sebelahblog
zafinsyurga
jeff123556
jeff123556 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.