Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Benarkah Orang miskin Secara Ekonomi tidak berbuat baik ? (NADIN HAMIZAH PODCAST)

kuri214Avatar border
TS
kuri214
Benarkah Orang miskin Secara Ekonomi tidak berbuat baik ? (NADIN HAMIZAH PODCAST)
Hallo semua , lama tak jumpa sebelum kita membahas topik yang ditulis berdasarkan keresahan yang ada dalam kepala ini, mari kita berdoa untuk NKRI tercinta semoga kita bisa kuat menghadapi segala cobaan diawal tahun ini , AMIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!




Yups , Keributan kali ini  berasal dari dara cantik penyanyi kelahiran 2000 yang sedang lagi hits katanya .
Penulis sendiri sudah lama tidak  mendengarkan dan tidak begitu mengikuti perkembangan musik indonesia sehingga untuk biodatanya sendiri  hasil nyomot di wikipedia , untuk pembaca apakah sudah ada yang kenal ? atau suka dengerin lagunya ?

Yups , lewat sebuah statement dalam sebuah podcast yang kurang lebih menyebutkan " Orang miskin dalam artian miskin  ekonomi lebih cenderung susah  melakukan kebaikan karena waktunya habis untuk membenci dunia ,  karena itu ibunya berpesan untuk menjadi orang kaya agar ia lebih mudah
berbuat baik " .

emoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohopeemoticon-Nohope

Hmmmmmmm , bisa dikatakan isi statementya terbilang sangat berani, apalagi ini dibicarakan disebuah channel yutub yang cukup terkenal dan juga para pengikutnya bisa dikatakan "smart people" , lalu apakah ini sebuah Kebenaran atau mungkin sebuah kesalahan ? atau hanya sebuah kehikhilafan dari Nadin sendiri mengingat kondisinya sedang tidak baik ?

Mari kita react  dari pandangan penulis , 

Dalam  kenyataannya  memang benar orang yang miskin secara ekonomi akan lebih sulit membantu  orang lain dalam hal "Memberangkatkan orang umroh , give away mobil lambo , bedah rumah ,  kasi paket belanja ratusan juta , dan sejenisnya " tapi apakah dianya tau (NADIN) kebaikan itu memiliki banyak jenis , tidak melulu tentang materi yang berharga mahal  ?

Memang benar  orang miskin dari segi ekonomi banyak membenci dunia , sehingga  mereka cenderung melakukan aksi kriminal ?  .
Tapi apakah anda tahu ?  orang kaya yang banyak memiliki harta juga melakukan hal yang sama , bahkan bisa lebih mengerikan bukan ? . Mudahnya , orang miskin tidak sempat memikiran bagiamana cara melakukan hal baik yang diluar kemampuan mereka , mungkin saja kalau dia tidak bisa memiliki harta untuk disumbang masih ada doa untuk dipanjatkan , masih ada tenaga untuk  dikeluarkan dan hal-hal yang sekiranya sesuai kemampuan mereka.

Lalu  Apkah dengan menjadi kaya bisa lebih mudah ?
Bisa , tapi bukankah terbatas   ? Lihatlah  Bill gates yang menhabiskan  uangnya sampai  trilliiunan  setiap tahun untuk beramal , apa bisa menyelesaikan semua permasalahan dunia ? .

Teringat dengan seorang yang berkata "Menjadi Pejabat akan lebih mudah membantu banyak orang , " tapi bagimanapun keadaan kita saat ini , kalo bisa mari menjadi orang yang bermanfaat untuk orang sekitar , tidak perlu tunggu jadi kaya , tidak perlu menunda karena tidak punya , yang penting apa yang kita bisa cepat lakukan .
OKEYYY!!!!!!!!!!!emoticon-Ultah

Sekian opini dari penulis ,
 Apakah anda setuju dengan opini penulis ?
Atau Kalau tidak, apakah anda punya opini sendiri tentang kasus ini ?
TULIS DI KOLOM KOMENTAR OKEYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
601
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.