Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imogenistAvatar border
TS
imogenist
Pantai di Kawasan Kuta Utara Bali Diterjang Puting Beliung
Selasa, 19 Januari 2021

Terjangan angin puting beliung menimpa kawasan Kuta Utara, Badung, Bali. Angin puting beliung berasal dari tengah Pantai Pererenan bergerak ke arah timur hingga menghancurkan belasan bangsal milik nelayan di pantai nelayan Canggu.

Kejadian ini mengejutkan para warga dan wisatawan mancanegara yang asyik bermain di sepanjang pantai.

Saksi mata menerangkan, pusaran angin puting beliung bergerak cepat dari arah barat di Pantai Pererenan menuju arah timur ke kawasan Pantai Canggu. Usai puting beliung menghilang, hujan lebat langsung terjadi di kawasan tersebut.

"Hujan langsung lebat saat angin puting beliung yang besar itu hilang," terang saksi mata di sekitar lokasi, Ni Ketut, Selasa 19 Januari 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Dalam video amatir milik warga Bali, nampak angin terus berputar-putar dan menghantam sejumlah orang yang tengah berselancar di pantai tersebut.

Dengan kecepatan tinggi, puting beliung bergerak ke arah timur dan menghempaskan puluhan bangunan bangsal yang berada di pantai nelayan Canggu. Adapun pelancong serta penduduk sekitar yang kebetulan bersantai di pinggir pantai pun panik berhamburan menjauh.

Untuk menghindari pusaran puting beliung, warga dan wisatawan lari berhamburan menyelamatkan diri. Setelah menghantam bangunan bangsal nelayan, puting beliung tersebut kemudian menghilang.

Akibat peristiwa ini, puluhan bangunan bangsal yang selama ini digunakan sebagai tempat menyimpan peralatan melaut hancur berantakan, terutama di bagian atap yang sebagian besar menggunakan asbes dan ilalang. Namun peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.**

Editor: Awang Dody Kardeli
Sumber: PMJ News

Pantai di Kawasan Kuta Utara Bali Diterjang Puting Beliung

SUMBER

emoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-raining

Tampaknya bencana menyebar di seluruh Indonesia. Semoga bisa tertanggulangi dengan baik dan secepatnya. Kasihan Mensos baru menjabat sudah banyak kerjaan emoticon-Sorry
darck91
Bk.cokorda
Bk.cokorda dan darck91 memberi reputasi
2
552
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.