News
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004dae44601cf2a852e7871/komnas-ham-sebut-laskar-fpi-menikmati-saat-adu-tembak-dengan-polisi
Lebih jauh, Taufan menuturkan, bisa mengetahui bahwa Laskar FPI menikmati hal itu berdasarkan rekaman suara percakapan yang didapatkan. Menurutnya, para laskar juga memiliki sebutan tersendiri untuk polisi.
Lapor Hansip
18-01-2021 07:48

Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi

Past Hot Thread
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi

etua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) Ahmad Taufan Damanik menyebut para anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang mengawal Habib Rizieq Shihab tertawa saat berhasil mengelabui polisi. Bahkan, disebutkan juga bahwa para laskar menikmati baku tembak dengan kepolisian.

Lebih jauh, Taufan menuturkan, bisa mengetahui bahwa Laskar FPI menikmati hal itu berdasarkan rekaman suara percakapan yang didapatkan. Menurutnya, para laskar juga memiliki sebutan tersendiri untuk polisi.

"Ada suara yang itu kelihatan menikmati pergulatan itu, ketawa-ketawa. Iya di dalam voice note itu mereka ketawa sudah bisa mengakali kirdun-kirdun atau apalah sebutannya," kata Damanik dalam sebuah diskusi daring, Minggu



Dia memaparkan, setelah mendengar suara tembakan dan rekannya tertembak, terdengar bahwa FPI hendak melakukan serangan baik. Instruksi serangan balik juga tertera dalam rekaman suara. 

"Kita punya rekaman suara lebih lengkap, ada kata-kata ketika suara tembakan mengena dan ada suara orang yang menangis karena terkena tembakan, ada kata-kata serangan balik," urainya.



Dia mengatakan polisi pengintai rombongan Rizieq sebenarnya telah tertinggal jauh. Akan tetapi, dua mobil pengawal eks pimpinan FPI itu sengaja menunggu polisi guna memprovokasi.

"Keterangannya begitu memang mereka ingin berhadapan dgn aparat kepolisian. Tetapi ya ada langkah mereka untuk menunggu (polisi). Sebelumnya Ketua Tim Penyelidikan dan Pemantauan Komnas HAM, Choirul Anam menyatakan, sebanyak dua anggota FPI meninggal dunia dalam peristiwa saling serempet antara mobil yang mereka pergunakan dengan polisi, di antara Jalan Internasional Karawang sampai Km 49 Tol Cikampek.

Sementara empat orang lainnya yang masih hidup dan dibawa polisi, kemudian diduga ditembak mati dalam mobil petugas saat dalam perjalanan dari km 50 menuju Markas Polda Metro Jaya.



Syuhada

Loh kok menikmati, tertawa tapi menangis juga. Ana bingung ini bagaimana emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 12:05
Kebetulan skill gaada so so an lawan polisi. Ya mati konyol ngarep 72 perek
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 12:58
Menikmati beberapa saat, habis itu sakit ketembak emoticon-Matabelo
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 13:15
yah kan, akhirnya terkuliti satu persatu...

tetapi fakta yang lengkap dan utuh akan dilihat dipersidangan nanti.
Rasa-rasanya akan makin dikuliti nih satu persatu....
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 13:25
kasus pemebakan yg tak kunjung usai .. panggil aja arwahnya suruh jelasin persoalan yg sebenernya
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 13:37
ini laskar yang udeh bubar ya
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 13:39
hmmmm ya kira2 itu pelaku karena otak mereka emang udah di tempat sampah masih nganggep polisi itu lagi bercanda sama mereka pas kejadian berlangsung, dikira kayak main gim gitu...eh pas kena tembak baru kan mewek2, udah metong ya ga bisa mewek lagi....emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 14:07
koq ganti2 trus skenarionya emoticon-Big Grin
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 14:11
Ya semoga penyidikan berbuah hasil baik dan siapa yg salah secepatnya segera terbukti
emoticon-Bingung
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 14:15
Ya kebenaran akan terungkap.... Tinggal tunggu waktu aja....
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 14:42
ini masuk hot thread 2x yah,perasaan kemarin ada berita ini juga...
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 15:09
Kadeung ?
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 15:43
Mau dosa takut ketawa🤐
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 16:16
Masih saja salah sampai sekarang !
Dibantu diralat TS judul beritanya...
Bandit..bukan laskar!
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 17:11
Imigran Yaman datang, nyawa anak bangsa melayang. Iblis bersorban
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 18:59
Masih pro dan kontra terkait terbunuhnya 6 laskar FPI, paling bagus seandainya ada tim independent yang menyelidiki masalah ini, sehingga bisa ditarik kesimpulan dari berbagai sumber yang ada, agar apa yang terjadi malam itu bisa lebih jelas lagi.
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
19-01-2021 22:23
Kok psycho amat hmmm... ngeri lah...
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
20-01-2021 03:23
Kadr0⁰n udh ngarep bgt release komnas ham bakal backing up mereka...eh tau nya zonk emoticon-Ngakak
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
20-01-2021 21:57
Ngeri yaa.. menikmati... hmmmmm...
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
21-01-2021 18:45
Ini antara kita yg dibodohin orang komnas HAM apa kita yg dibegoin FPI. Au ah pengennya gimana terserah wkwkwk
0 0
0
Komnas HAM Sebut Laskar FPI Menikmati saat Adu Tembak dengan Polisi
24-01-2021 18:38
Ada ya yg adu tembak malah saling menikmati kaya gitu? sedih dengernya
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia