Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan, Ular Python Menggigit Kaki Salah Satu Warga Saat Banjir di Kalimantan!

anna1812Avatar border
TS
anna1812
Mengerikan, Ular Python Menggigit Kaki Salah Satu Warga Saat Banjir di Kalimantan!




Bencana banjir yang melanda beberapa kota di Indonesia, semakin meluas, terutama di Pulau Kalimantan. Intensitas curah hujan yang tinggi, makin memperburuk keadaan di sana.

Di saat bencana banjir seperti itu, biasanya hewan-hewan yang tersembunyi akan menampakkan diri. Contohnya saja ular python atau sanca kembang. Ular dengan panjang rata-rata 1,5-6,5 meter dan berat 1-75 kg ini juga biasa ditemukan di hutan tropis, padang rumput, maupun perairan air tawar.

Mangsa alamiah ular jenis ini adalah burung, tikus babi hutan, rusa dan monyet. Namun, tak menutup kemungkinan juga akan memangsa manusia jika keadaan mendesak. Terlebih jika habitatnya rusak akibat kebakaran hutan atau bahkan gundul karena ditebangi.



Seperti yang terjadi pada warga daerah Kalimantan yang sedang mengalami banjir. Dalam video yang berdurasi sekian detik tersebut, terlihat seekor ular python sedang menggigit kaki salah seorang warga. Warga berusaha melepas gigitan ular dengan cara menyiram mulut hewan melata tersebut dengan air. Akan tetapi, gigi tajam binatang itu tetap menancap kuat.

Gansis penasaran seperti apa kejadiannya? Yuk, simak video di bawah ini!

Spoiler for ular python menggigit warga saat banjir:


Kejadian tersebut sontak menyita perhatian warganet. Ada yang menyarankan cara melepas gigitan ular itu dengan menyiram alkohol ke mulut hewan tersebut, ada pula yang menganjurkan supaya memotong leher binatang yang tengah melilit kaki korban.



Munculnya ular ke pemukiman warga, bisa jadi karena dia terbawa arus banjir. Selain itu, habitat yang telah rusak akibat ulah manusia, menjadikannya mau tidak mau harus keluar dari tempat ternyamannya selama ini.

Melihat kejadian yang menimpa masyarakat korban banjir ini, kita sebagai penghuni bumi harusnya lebih menjaga hutan dan habitat hewan buas. Jangan sampai karena kelalaian atau bahkan kesengajaan, menjadikan musibah yang tengah melanda negeri ini, kian berat.



Saat ini, kita hanya mampu berdoa supaya bencana yang sedang terjadi di Indonesia, segera teratasi dan kita mampu melewati ini semua tanpa mengeluh. Ingatlah, bahwa Allah tidak akan menguji di luar batas kemampuan hamba-Nya.


Silakan berkunjung ke B-Log komunitas kami. Caranya klik saja banner di bawah ini.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : 1, 2



emoticon-Cendol Gan
yugeel
darmawati040
darmawati040 dan yugeel memberi reputasi
2
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.