• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kendaraan Listrik Lebih Dominan di Kota Daripada Pedesaan, Benarkah?

ismilailaAvatar border
TS
ismilaila
Kendaraan Listrik Lebih Dominan di Kota Daripada Pedesaan, Benarkah?
Mobil Listrik Adalah Solusi Untuk Mengurangi Polusi



Assalamu'alaikum, Agan dan Sista. Apa kabarnya hari ini? Semoga Gansis semuanya selalu sehat dan bahagia ya.



Mobil listrik saat ini sudah mulai memasuki pasar otomotif Indonesia, berbagai macam model dan bentuk mulai dikenalkan pada masyarakat untuk kemudian dipasarkan.



Mobil listrik bisa dibilang solusi untuk mengurangi polusi, karena mobil listrik tentu berbeda dengan mobil konvensional yang bahan bakarnya saja adalah minyak yang saat dipakai tentu akan mengeluarkan gas buang yang tidak baik untuk udara.

Selain itu, mobil listrik yang dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan ini juga dinilai lebih hemat dibandingkan dengan mobil yang memakai tenaga dari bahan bakar minyak, dimana saat kita memakai mobil listrik, maka cukup dicas saja untuk mengisi kembali daya tenaga pada mobil listrik tersebut.

Selain itu mobil listrik juga memiliki suara yang lebih halus dan cenderung senyap, sehingga tidak menimbulkan suara berisik saat pemakaiannya. Mobil listrik juga memiliki bentuk dan model yang lebih mungil, sehingga saat berjalan di perkotaan dapat meminimalisir kemacetan yang ada.



Mobil listrik tentu saja bisa menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara, terlebih yang ada di wilayah perkotaan, karena di sana, tentu saja yang paling banyak menghasilkan polusi udara dan yang sering terjadi kemacetan adalah wilayah perkotaan. Dalam pengembangannya pun, kota bia dibilang lebih maju dari pedesaan, bisa dilihat dari bentuk jalanannya yang tentu saja berbeda dengan desa. Kota jalanannya lebih mulus dan jarang ditemukan kerusakan, selain itu untuk membangun komponen pendukung dalam pengembangan mobil listrik sendiri, tentu saja wilayah kota yang akan mendapatkan bagian lebih dulu, seperti dibangunnya stasiun pengisian listrik di beberapa titik untuk menunjang kesiapan Indonesia dalam menyambut pemasaran mobil listrik itu sendiri.



Mobil listrik lebih cocok berada di wilayah perkotaan, selain untuk membantu mengurangi polusi udara dimana di wilayah perkotaan lah polusi udara lebih banyak dihasilkan, mobil listrik juga akan lebih maju jika berada di perkotaan.



Di pedesaan sendiri, polusi udara jumlahnya tidak separah yang ada di perkotaan, sehingga mobil listrik memang lebih cocok berada di kota. Pedesaan juga masih minim polusi udara ditambah lagi banyaknya pepohonan sebagai sumber oksigen.



Mobil listrik membutuhkan daya tahan baterai yang cukup saat akan dibawa pergi jauh, sehingga apabila nantinya pemerintah sudah menyediakan stasiun-stasiun pengisian listrik, maka kendaraan tersebut akan lebih maju di pasar Indonesia. Berbeda di pedesaan, sepertinya orang-orang desa terlebih bagi mereka yang memang tak memiliki cukup uang sepertinya hanya bisa melihat tanpa bisa membeli mobil listrik dengan teknologi yang canggih itu. Apabila mobil listrik hendak masuk juga ke wilayah pedesaan, maka pemerintah juga harus menyediakan stasiun-stasiun pengisian listrik yang harus ada di pelosok desa, agar pedesaan pun bisa ikut maju tak hanya seperti ada di kota saja.

Demikianlah pendapat ane mengenai mobil listrik di Indonesia ini Gansis, apa pun itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi kita juga harus bersiap apabila nantinya mobil listrik benar-benar berhasil dan maju memasuki pasar otomotif Indonesia. 

Terima kasih sudah berkenan mampir, jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum.

Opini pribadi
Referensi
Sumber gambar :
di sini
di sini
di sini
di sini
di sini

aisber
riandyoga
embunsuci
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
8
805
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.