Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Bukan Dengan Emosi, Pemuda Ini Balas Ejekan Orang Dengan Hal Yang Luar Biasa

istijabahAvatar border
TS
istijabah
Keren! Bukan Dengan Emosi, Pemuda Ini Balas Ejekan Orang Dengan Hal Yang Luar Biasa


Keren! Bukan Dengan Emosi, Pemuda Ini Balas Ejekan Orang Dengan Hal Yang Luar Biasa
sumber gambar: Instagram

Kita semua tahu bahwa tidak ada manusia yang terlahir sempurna, dan kita juga tahu bahwa tidak ada seorang pun yang ingin dilahirkan dalam keadaan kekurangan atau keadaan miskin.


Namun, jika semua manusia dilahirkan dalam keadaan kaya, maka besar kemungkinan tidak ada seorang pun yang bakal merasakan bagaimana nikmatnya sebuah perjuangan. Akan banyak juga yang hidup dengan tidak memiliki tujuan, sedangkan impian atau tujuan adalah penyemangat dalam hidup.


Menjadi orang miskin belum tentu tidak merasakan bahagia, bahkan kadang mereka yang hidup kekurangan lah yang lebih sering merasakan bahagia yang sesungguhnya. Banyak hal-hal kecil yang kadang dianggap biasa bagi orang lain tapi bagi mereka itu adalah kebahagiaan yang sangat besar.


Itu semua karena rasa syukur mereka yang sangat luar biasa, mereka yang hidup kekurangan atau terbatas kadang lebih mudah mensyukuri hal-hal kecil yang mereka dapatkan.


Dihina karena miskin mungkin akan membuat beberapa orang sedih, tapi seharusnya itu tidak berlarut-larut yang malah berpengaruh pada kesehatan. Menjadikan hinaan orang lain sebagai semangat untuk meraih hidup yang lebih baik itu lebih utama daripada sedih dan meratapi nasib.


Namun, jika kita ikhlas dan menerima garis hidup yang dijalani maka hinaan sebesar apapun tidak akan pernah membuat kita merasa sedih atau sakit hati.

Keren! Bukan Dengan Emosi, Pemuda Ini Balas Ejekan Orang Dengan Hal Yang Luar Biasa


Seperti yang dilakukan oleh seorang remaja satu ini, saat ada yang mengejeknya dia malah membalasnya dengan sangat luar biasa. Remaja dengan akun Tiktok bernama @frendibawotong ini membalas orang yang mengejeknya dengan sangat santun dan malah menjelaskan kehidupannya yang sesungguhnya tanpa rasa malu.

Keren! Bukan Dengan Emosi, Pemuda Ini Balas Ejekan Orang Dengan Hal Yang Luar Biasa


Jika sejauh ini kita banyak menemukan orang-orang yang menyembunyikan identitas aslinya di luar karena malu jika ketahuan bukan orang berada, apalagi di media sosial, maka tidak dengan pemuda satu ini. Dia dengan percaya dirinya memperlihatkan keadaan rumahnya yang terbuat dari kayu, bahkan ada kayu yang sudah lapuk tapi belum diganti karena belum memiliki cukup uang.

Ini videonya:
Spoiler for pemuda hebat:

sumber video: @frendibawotong


Pemuda inipun tidak malu memberitahukan profesi ayahnya yang seorang kuli bangunan dan ibunya yang seorang ibu rumah tangga saja di akun Tiktok miliknya. Meski begitu pemuda ini merasa bangga mempunyai orang tua seperti mereka dan menjadi satu-satunya anak orang tuanya.

Rumah kayu yang diejek orang-orang baginya tetaplah istana, selain karena rasa syukur dan sifat menerimanya, hal itu pasti karena di dalam rumah sederhana itulah dia merasakan banyak kebahagiaan yang sesungguhnya dan kasih sayang yang tulus.

Pemuda ini pun menuai banyak pujian dari para netizen bahkan banyak yang mendoakan dia menjadi orang yang sukses nantinya.

Sikap yang ditujukan pemuda ini membuktikan bahwa tidak semua ejekan harus dihadapi dengan emosi dan tidak perlu malu menjadi orang miskin atau orang tak mampu karena kebahagiaan datang tidak melulu dari harta.

Menurutku sikap yang ditunjukkan pemuda ini memang sangat luar biasa, karena kebanyakan anak muda yang pernah aku temui itu banyak yang terlihat gengsi atau malu menunjukkan keadaan mereka yang sesungguhnya, tapi tidak dengan pemuda satu ini dan ini sangat keren.

Kalau menurut agan dan sista gimana?

Baiklah, cukup sampai di sini dulu thread hari semoga bermanfaat dan terima kasih. :terimakasih


@istijabah
Referensi dan sumber gambar: @frendibawotong





Diubah oleh istijabah 17-01-2021 17:12
alifrian.
rinandya
haekalxt
haekalxt dan 10 lainnya memberi reputasi
9
2.2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.