Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Anime Era 90an Terbaik Yang Seru Untuk ditonton Lagi
Selemat datang kembali di thread ane gan. Kembali ane akan membahas tentang anime.

Anime sebagai salah satu produk budaya populer Jepang saat ini masih tetap digemari oleh banyak orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Banyaknga genre dalam anime menjadikannya menjangkau banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Sebagaimana diketahui jika anime memang tidak terlepas dari manga yang sudah lama ada sebagai kebudayaan populer dan industri di Jepang. Sejak tahun 60an, Jepang mulai bergerak dalam industri anime dan setiap tahunnya diproduksi judul-judul anime yang sebagian besarnya diadaptasi dari manga.

Banyak yang berpendapat, jika anime telah memasuki masa keemasan di era 80an hingga 90an. Bukan tanpa alasan, di era tersebut anime mulai mendunia dan menginvasi dunia barat. Nah, untuk itu berikut ini adalah beberapa judul anime 90an terbaik yang seru untuk ditonton lagi.

1. Dragon Ball Z

Meskipun jumlah episodenya cukup banyak, namun cerita yang dihadirkan dalam Dragon Ball Z membuat kesan yang cukup mendalam bagi anak-anak 90an. Dragon Ball Z adalah kelanjutan dari Dragon Ball dan dimulai ketika Goku sudah dewasa. Anime berdasarkan manga karya Akira Toriyama ini memang pantas dinobatkan menjadi salah satu anime terbaik karena telah memperkenalkan anime di pasar Amerika.

2. Sailor Moon

Sailor Moon merupakan ikon anime Jepang karena orang-orang awam pun pasti mengenal anime ini walaupun belum pernah menontonnya. Karena judul Sailor Moon sendiri sudah melegenda. Di Indonesia sendiri, Sailor Moon sempat ditayangkan di Indosiar. Anime ini mengisahkan seorang gadis remaja bernama Usagi Tsukino yang mendapatkan kekuatan usai bertemu dengan kucing hitam yang ternyata kucing tersebut bukan kucing biasa.

3. Slum Dunk

Anime ini aslinya adalah anime 90an di Jepang namun d Indonesia baru tayang sekitar awal 2000an. Slam Dunk disebut-sebut sebagai salah satu anime sport terbaik sepanjang masa. Mengisahkan seorang murid SMA bernama Hanamichi Sakuragi yang berjuang membawa tim basket sekolahnya menuju tangga juara. Berkat anime ini, olahraga bola basket di Jepang mendadak jadi populer dan digemari anak-anak sekolah.

4. Digimon Adventure

Ada beberapa seri Digimon namun yang terbaik tetaplah Digimon Adventure yang merupakan seri pertama. Ceritanya dimulai ketika Taichi dan keenam anak lainnya masuk ke dalam dunia digital dan berusaha menyelamatkan dunia digital dari krisis. Di sana mereka mendapatkan partner berupa monster digital dan membangun hubungan persahabatan satu sama lain.

5. Neon Genesis Evangelion

Anime ini sempat ditayangkan di Indosiar walau hanya sebentar. Mungkin karena Evangelion memang anime yang tidak cocok untuk anak-anak karena cerita yang terlalu berat dan tema yang terlalu serius. Awalnya anime ini hanya bercerita tentang invasi raksasa dan upaya penyelamatan melalui robot yang dikendalikan manusia. Tapi lama kelamaan ceritanya menjadi berubah dan lebih mengedepankan masalah psikologi. Penonton akan dibuat bingung dengan ending aslinya.

6. Rurouni Kenshin

Siapa sih anak 90an yang tidak tahu Rurouni Kenshin alias Samurai X? Anime ini mengisahkan tentang legenda samurai bernama Batousai yang dikenal tangguh dan telah membantai banyak nyawa di era Meiji. Ia kemudian bertobat dan mengubah namanya menjadi Kenshin Himura setelah bertemu dengan Kaoru, perempuan pemilik dojo latihan pedang. Kenshin berjanji tidak akan membunuh manusia lagi dan melawan tindak kejahatan. Namun pada akhirnya dia harus berhadapan dengan Shishio Makoto.

Nah, segitu aja gan dari ane. Ada yang mau nambahin lagi enggak? emoticon-Shakehand2

Quote:
telah.ditipu
krisna.BPR.Arta
raliakbarrr
raliakbarrr dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.