nasapocAvatar border
TS
nasapoc
Cara Membuat Tie Dye Anti-Gagal


Warna-warna cerah dan motif unik dari kreasi tie dye memang menarik untuk dipandang. Apalagi kalau dibikin jadi salah bagian dari koleksi fashion item kamu. Nggak perlu beli, kami akan kasih tahu cara membuat tie dye praktis untuk gaya OOTD kamu berikutnya. Dicek, yuk!

Dengan menjamurnya tren desain outfit kekinian, kamu bisa menemukan banyak referensi model dan gaya desain fashion bermacam rupa. Dari banyaknya pilihan art yang ada, tie dye menjadi salah satu yang cukup populer. Dengan pola dan cara pembuatan yang khas, pakaian hasil tie dye memang dapat mencuri perhatian orang. Selain artsy, cara membuat tie dye pun ternyata sangat mudah, loh. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan gaya dan ciri khasmu. Kami bakal kasih tahu kamu cara bikin tie dye ala kamu sendiri dengan macam-macam motif. Sudah siap? Ayo kita mulai!

Dasar Pembuatan Tie Dye



Tie dye adalah teknik pewarnaan pakaian yang ditemukan pertama kali di Amerika pada pertengahan tahun 1960-an. Proses pewarnaan yang juga disebut teknik ikat celup ini dilakukan dengan menggunakan pewarna khusus yang disebut dye. Cara membuat tie dye pun terbilang mudah karena tidak membutuhkan perlengkapan khusus yang ribet. Kamu bisa dengan mudah menemukan alat-alat untuk membuat tie dye di toko-toko terdekat.

Dalam pembuatannya, ada banyak teknik berbeda yang dapat kamu coba untuk menghasilkan variasi pola dan motif pada pakaian. Mulai dari pola spiral, galaksi, emoji, mandala, garis, dan masih banyak lagi.

Alat dan Bahan



Sebelum kamu belajar cara membuat tie dye, persiapkan dulu beberapa peralatan dan bahan-bahan berikut:

Quote:


Cara Membuat Tie Dye

Oke, kalau sudah lengkap persiapannya, waktunya kita action untuk membuat kaus tie dye. Kami sudah merangkum beberapa teknik yang bisa kamu pilih untuk menghasilkan beragam kreasi tie dye yang menarik. Let’s go!

Tie Dye Motif Spiral

Kreasi pertama ini adalah motif klasik yang sering kamu lihat dengan bentuk spiral berwarna bak ilusi optik. Ini dia tahapannya:

Quote:


Teknik Firecracker

Motif yang menyerupai warna pada es krim ini sangat mudah untuk kamu buat, liat nih caranya:

Quote:


Warna Ombre

Gradasi warna dengan efek ombre bisa menjadi pilihan teknik tie dye lain yang bisa kamu coba. Berikut langkah-langkahnya:

Quote:


Ternyata, cara membuat tie dye sangat mudah dan praktis kan? Kamu bebas berkreasi sesuai imajinasimu dan buat sendiri motif unik ala kamu. Selamat mencoba!

amanda2ajaya
gek.yok
konodioda
konodioda dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It Yourself
icon
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.