Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sedih, Hari Unduh Mantu Korban Sriwijaya Air SJ182, Diganti Dengan Acara Pemakaman

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Sedih, Hari Unduh Mantu Korban Sriwijaya Air SJ182, Diganti Dengan Acara Pemakaman
Quote:


Hallo, Gansist ...




Okay,jumpa lagi dengan ane. Awal tahun 2021 Indonesia mendapat banyak kejutan yang tidak diharapkan. Musibah demi musibah menimpa rakyat dan negeri kita tercinta. Dari banjir, tanah longsor, gempa, juga berpulangnya ulama-ulama ternama yang menjadi guru serta teladan untuk banyak orang.

Banyak kisah memilukan di balik itu semua. Kehilangan banyak hal membuat kita sama-sama berduka. Terutama atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada tanggal 9 Januari 2021 lalu.

Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang menewaskan seluruh orang yang ada di dalamnya, membuat gempar seluruh orang yang mendengarnya. Berita tersebut bahkan dibahas oleh negeri-negeri luar.

Bukan kali pertama, jatuhnya pesawat Indonesia sudah beberapa kali terjadi. Bahkan, sebelumnya memakan korban yang lebih banyak dari Sriwijaya Air SJ182. Dari kecelakan tersebut, ada beberapa kisah haru yang mengurai air mata. Mulai dari rekaman terakhir penumpang pesawat, hingga harapan dan rencana yang tidak kesampaian.

Seperti halnya korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 bernama Ihsan Adhlan Hakin bersama istrinya, Putri Wahyuni Effendi. Dari berita yang beredar, keduanya menuju Kota Pontianak untuk menggelar resepsi unduh mantu di kota asal Ihsan. Acara tersebut telah dipersiapkan dengan matang oleh keluarganya, dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Januari 2021.

Namun, siapa sangka, momen yang seharusnya bahagia itu berubah menjadi sebatas rencana. Pasangan yang baru menggelar acara pernikahan pada 7 Maret 2020 di Pekanbaru, kediaman orangtua Putri, mengalami musibah yang mengerikan.

Quote:


Seperti yang kita ketahui, pesawat yang mereka tumpangi jatuh di kepulauan seribu setelah empat menit lepas landas. Mengenaskan, begitu dekatnya kematian. Dalam waktu sesingkat itu nyawa mereka melayang. Takdir Tuhan memang tak ada yang dapat menebak apalagi menolak.

Rencananya, acara unduh mantu akan dilaksanakan di gedung Pontianak Convetion Center (PCC) pada Sabtu, 16 Januari 2021. Akan tetapi, takdir berkata lain. Pada tanggal 16 Januari 2021, bukan acara unduh mantu yang terlaksana, melainkan jenazah Ihsan Adhlan Hakim yang akan dimakamkan setelah teridentifikasi oleh tim DVI Polri.

Quote:


Tidkk ada yang tahu kapan kita kembali pada-Nya. Hari ini berencana untuk melakukan ini dan itu, tapi esok hari denyut nadi bisa saja berhenti.

Quote:


Tidak hanya Ihsan, Putri Wahyuni Effendi yang merupakan istri dari Ihsan, juga telah teridentifikasi. Menurut berita yang ane baca, Jenazah Putri akan di pulangkan ke kota asalnya, Pekanbaru pada hari ini, 17 Januari 2021.

Kita berharap keduanya ditempatkan di tempat terindah di sisi Tuhan. Selamat jalan untuk Ihsan Adhlan Hakim dan Putri Wahyuni Effendi, semoga amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Berjumpa kembali di Jannah-Nya, dan menjadi pasangan suami istri selama-lamanya.

Quote:


Begitu juga untuk para korban lainnya, Semoga Tuhan merahmati kalian semua. Mendapat tempat terbaik di sana. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah serta ikhlas menghadapinya. Aamiin.

Baik, sekian threaddari ane pagi ini. Mari saling mendoakan untuk satu sama lain. Semoga para korban bencana di mana pun itu, tabah, sabar, dan selamat.

Sampai jumpa, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya. Terima kasih.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


raliakbarrr
jungyeon96
dahyun98
dahyun98 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.