riandyogaAvatar border
TS
riandyoga
Tidak Percaya Covid-19, Maunya Sih Gitu
Hai GanSis!! Sudah sekitar setahun kita semua, dunia mengalami kondisi Pandemi Covid-19. Kita sedang menghadapi wabah penyakit, yang mana obatnya belum diketahui.

Quote:


Ya, kita semua sedang sakit dan yang sehat juga dalam bayang-bayang penyakit. Sebab virus ini sangat cepat menyebar dari satu ke banyak orang.

Lantas apa yang terjadi jika wabah penyakit berlangsung menahun? Penyangkalan. Itu menurut saya ya.

Tanpa menyalahkan siapapun yang menyangkal adanya Covid-19 dan berpikir ini hanyalah konspirasi elite global. Saya pikir, ya saya sendiri juga bila terkena penyakit menahun. Maka akan timbul rasa penyangkalan dan mulai berpikir ada yang gak bener sama penyakit tersebut. Misalnya akibat guna-guna dan hal mistis lainnya.

Begitu juga dengan Covid-19. Ini penyakit apa-apaan, demam sedikit dibilang Covid-19, ini sedikit Covid-19, kopat-kopit terus. Saya juga maunya gitu, TIDAK PERCAYA COVID. ini hoax, konspirasi, dan mimpi buruk saja. Besok bangun pagi dan semuanya akan baik-baik saja.

Tapi kenyataannya tidak begitu. Meskipun saya belum (amit-amit jangan sampai) terinfeksi Covid-19. Bagi saya virus ini nyata adanya. Korbannya sudah ada dan lihatlah para nakes sampai "berdarah-darah"bahkan berkorban jiwa demi merawat pasien terinfeksi.

Dan dimasa lalu, umat manusia juga beberapa kali menghadapi wabah penyakit baru yang belum diketahui baik obat dan vaksinnya. Jika ada yang bilang penyakit ini buat-buatan manusia. Ya memang ada benarnya. Perbuatan Manusia sendiri yang menyebabkan wabah.

Manusia sendirilah yang merusak alam, habitat makhluk hidup, sehingga menyebarnya virus penyakit. Sederhananya, saat kita merusak sarang lebah, maka lebahnya akan keluar dan marah. Kemudian menyerang si perusak dan orang sekitarnya. Btw, saya sudah bahas penyebaran virus penyakit di artikel ini: Bagaimana bisa ada muncul virus penyakit menular? Apa karena Neolitikum?

Ya begitu, bagi saya wabah penyakit karena akibat perbuatan manusia. Kalau GanSis pernah dengar tentang pemanasan global, perubahan iklim dan sebagainya, menurut saya wabah penyakit ini salah satu dampak yang sedang kita rasakan.

Menerima kenyataan bahwa dunia ini sedang dalam Pandemi atau wabah penyakit, memang sangat sulit. Maunya sih, saya atau mungkin GanSis ada yang berpikir bahwa Covid-19 merupakan konspirasi sekelompok orang yang ingin berbisnis penyakit, lalu konspirasi ini terbongkar, kelompok itu tertangkap, dihukum dan kita semua hidup normal & berbahagia seperti di film-film.



Sekali lagi, saya maunya gitu. MAUNYA BEGITU!! Tapi kenyataannya tidak begitu. Kenyataannya sekarang wabah penyakit masih berlangsung, aktivitas ekonomi dan sebagainnya jadi lebih sulit.

Berbagai usaha dilakukan umat manusia, dari pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, karantina, pengobatan, hingga kini vaksin. Ada yang nurut dan abai. Wabah ini, protokol kesehatan dan kesulitan ekonomi memang sangat memberatkan.

Semua orang tentu gak mau sakit. Apalagi saat kita gak sakit, tapi harus mengikuti protokol seperti orang sakit. Maklum sih, kalau banyak penyangkalan dimana-mana.

Quote:

Intinya, fisik setiap orang beda-beda. Misal ada orang yang terinfeksi Covid-19, tapi masih sehat saja. Sementara kekebalan tubuh setiap orang gak sama. Saya sih berusaha mungkin cari aman, meski saya gak patuh-patuh amat sama protokol kesehatan. Setidaknya saya gak buang energi menyangkal kenyataan Covid-19. Kalau mau vaksin ya silahkan, apalagi gratis.

Rianda Prayoga
Binjai, 15 Januari 2021
Diubah oleh riandyoga 14-01-2021 23:45
primalaprima
EriksaRizkiM
Luthfi98
Luthfi98 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.