News
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6003443df4d69563f91d86d4/pakar-sindir-jokowi-bersyukur-tak-lockdown-kasus-ri-tinggi
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernyataan Presiden Joko Widodo yang bersyukur karena Indonesia tidak perlu menerapkan lockdown atau karantina wilayah sejak pandemi Covid-19 dikritik. Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiolog Indonesia (PAEI) Masdalina Pane menilai ucapan syukur itu tidak tepat. Pasalnya, kondisi pandemi di Indonesia tak kunjung membaik. "Apa yang harus kita s
Lapor Hansip
17-01-2021 02:53

Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi

Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pernyataan Presiden Joko Widodo yang bersyukur karena Indonesia tidak perlu menerapkan lockdown atau karantina wilayah sejak pandemi Covid-19 dikritik.
Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiolog Indonesia (PAEI) Masdalina Pane menilai ucapan syukur itu tidak tepat. Pasalnya, kondisi pandemi di Indonesia tak kunjung membaik.

"Apa yang harus kita syukuri kalau kita jadi hotspot terbesar di Asia Tenggara? Artinya, jumlah kasus paling tinggi, kematian paling tinggi. Dari sisi kesehatan, saya belum melihat kita punya prestasi baik," kata dia, kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/1).


Lihat juga: Jokowi soal Pandemi: Masih Beruntung Tidak Sampai Lockdown
Indonesia telah mencatat 836.718 kasus positif Covid-19 hingga Senin (11/1). Situs Worldometers menyebut Indonesia berada di urutan ke-20 dalam daftar negara dengan kasus positif Covid-19 terbanyak.

Indonesia juga mencatat 24.343 kematian akibat Covid-19. Jumlah itu menempatkan Indonesia sebagai negara nomor tiga di Asia dengan tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi.

Kasus aktif pun mencapai 123.636 orang. Situs worldometers menempatkan Indonesia di urutan ke-21 dunia dan ke-3 di Asia dalam daftar negara dengan kasus aktif terbanyak.

Masdalina menyampaikan sebenarnya Indonesia bisa menekan laju kasus dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Namun, ia menilai saat ini tidak efektif.

Lihat juga: PPKM Jawa-Bali, Main-main Istilah saat Gamang Lockdown
"Kalau kita mau bicara PSBB total itu lockdown sebenarnya. Cuma masalahnya, kita seolah-olah PSBB, tapi tidak PSBB sebenarnya," ujar dia.

"Tidak usah pakai terlalu banyak jargon. Jadi, ikuti saja pedoman pengendalian dengan baik, testing yang cukup, tracing yang baik, langsung isolasi dan karantina," imbuh Masdalina.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengucap syukur Indonesia tidak melakukan lockdown karena warga masih bisa beraktivitas. Ia merujuk kondisi sejumlah negara yang menerapkan lockdown, seperti Inggris, Jepang, dan Thailand.

"Alhamdulillah masih beruntung tidak sampai lockdown. Kalau negara lain di Eropa lockdown enggak sebulan-dua bulan, sampai tiga bulan," ucap dia, dalam acara Pemberian Bantuan Modal Kerja di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (8/1).

Lihat juga: Jokowi: Tidak Perlu Sok-sokan, Lockdown Korbankan Masyarakat
Ia pun menyoroti kegiatan ekonomi yang terdampak Covid-19 serta optimismenya terkait vaksin.

Senada dengannya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut kesejahteraan rakyat akan turun semakin dalam bila aktivitas masyarakat terus berhenti.

"Selama kurun waktu 10 bulan berada dalam pandemi Covid-19, serta hari-hari ke depan yang juga belum menunjukan pandemi akan berakhir, telah membawa kesadaran kepada kita semua bahwa apabila aktivitas masyarakat terus berhenti maka akan berdampak pada penurunan kesejahteraan rakyat yang semakin dalam," kata dia, dalam Rapat Paripurna pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (11/1).

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...asus-ri-tinggi

Protokol makin di abaikan kasus makin meningkat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 09:57
"kili likdin ikinimi miti , libih pirih diri civid"
"indinisi bidi gik bisi likdin"

-buzzerp, 🐖, mukapetak, cokin penyembah tanah suci beijing
profile-picture
PROSAV memberi reputasi
1 0
1
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 09:58
Kebanyakan orang pasti gak setuju lockdown dengan berbagai alasan, gak bisa cari makan lah, pemerintah gak punya duit lah..


..TAPI andaikata kita ikuti pola lockdown china, satu bulan lock down, kita bisa berkehidupan normal selama 8-9bulan pada tahun kemarin. Ekonomi muter seperti biasa, tidak ada pembatasan2..Meskipun pada ujung2nya mungkin lockdown lagi, tapi paling tidak kita istirahat 1 bulan buat berkegiatan bebas 6 bulan, cukup sudah lumayan toh?

..TAPI apa daya, yang dipilih lockdown setengah-setengah. 9 bulan kehidupan terbatas, ekonomi pun tdak muter full-speed. Korban meningkat tinggi. DISISI LAIN, masyarakat sudah JENUH dengan pembatasan2 yang ada, TIDAK JELAS kan bisa hidup normal lagi.

Coba masih pilih lockdown atau lockdown setengah2 kalo gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 10:19
lawong suruh pake masker jaga jarak aja susahnya setengah mampus apalagi suruh dekem dirumah..

ente yg suply sembako ke ratusan juta manusia?
nyaranin lokdon disini mah alibi doang biar warga kelaperan akhirnya kalap terjadi chaos dibarengi penjarahan dimana mana disitu kaum otak udang itu ngambil keuntungan..

anak smp juga bisa baca akal akalan kaum ente
emoticon-Ngakak
Diubah oleh invasion.91
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan bayuimade memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 10:30
indonesia gak pnya kemampuan utk lockdown
lockdown butuh biaya besar
indonesia gak pnya duit sebesar itu
makanya dibiarin bebas rakyatnya, biarin seleksi alam yg menentukan
kasus RI tinggi? itu sudah diketahui jokowi saat ambil keputusan gak lockdown kok
cuma gak di ceritain ke kita kita aja
serba salah emang sich
gak lockdown salah, lockdown juga salah
jadi musti gimana donk

Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
new normal
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 10:46
capek ah ngomongin laukdown jadi kayak bsh gua.
pemerintah elu udah pasrah sama herd immunity
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 10:47
dia sudah tebal muka... ga percuma muka kayak usus ayam
profile-picture
PROSAV memberi reputasi
1 0
1
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 11:30
indonesia aman dari corona bisa sembuh sendiri dan tinggal minum empon empon jahe pake kalung sama makan nasi padang sama nasi kucing
emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Imlek
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 11:49
emang gampang ya nyalahin presiden

padahal kalo dari dulu udah lockdown, mungkin kerusuhan malah merajalela

kayak gak tau orang Indonesia aja
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 12:11
mana bisa di negara kesatuan yang kenyataanya serikat ini lockdown? emoticon-Ngakak
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 12:17
dibilang gak usah lagi ada swab atau rapid kok ngeyel.... angka naik kan klo gini pasti repot...
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 14:29
Selama masih abai sama protokol ya sama aja hasilnya meskipun Lockdown
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
17-01-2021 16:15
pakar yang mana lagi??? semua orang bisa ngaku2 sebagai pakar.

gw jg besok punya titel pakar mas broh!
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
18-01-2021 00:16
Hmmm...circle nya makin deket pak...
Kalo kmrn ga kenal...skrng tetangga gang sebelah yg kena...
Waspadalh...
0 0
0
Pakar Sindir Jokowi Bersyukur Tak Lockdown: Kasus RI Tinggi
18-01-2021 17:03
Klo lokdon pun jg bakal dibilang beruntung
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia