Susu.BahenolAvatar border
TS
Susu.Bahenol
Mobil Terbang Bikinan UGM Bikin Takjub: Bertenaga Listrik, Bisa Melesat 88 km/Jam



Satu lagi pabrikan otomotif meluncurkan desain mobil terbangnya. Pada ajang pameran Consumer Electronics Show (CES), General Motors memamerkan kosep mobil terbang minimalis dan futuristis.

Mobil terbang garapan GM ini masih berbentuk konsep. Karenanya, diperkirakan masih butuh beberapa tahun pengembangan sebelum akhirnya bisa digunakan atau bahkan dipakai oleh khalayak banyak.

Mobil terbang GM ini bertipe eVTOL, atau electric vertical takeoff and landing. Itu artinya, mobil terbang ini bisa mengundara tanpa landasan pacu, alias bisa naik vertikal selayaknya helikopter.

Itu memungkinkan terjadi karena mobil terbang ini punya empat baling-baling. Karena baling-baling ini juga, beberapa media menyebut mobil terbang listrik GM lebih merupakan drone yang bisa ditumpangi, di mana kapasitasnya hanya satu orang saja.



Dibanding beberapa mobil terbang yang digarap banyak pabrikan dan perusahaan lain di seluruh dunia eVTOL milik GM bisa dibilang punya tampang paling futuristis. Media dan publik yang menyaksikan pameran CES dikabarkan dibuat takjub dengan desain mobil terbang tersebut.

"Kami bersiap untuk dunia yang lebih maju dalam kendaraan listrik dan teknologi otonom yang membuat perjalanan udara menjadi memungkinkan. Ini adalah sebuah konsep yang berpatokan bahwa waktu adalah yang paling esensial, dan kenyamanan adalah segalanya," ucap Wakil Presiden Pengembangan Global GM, Michael Simcoe.

Karena bisa take-off dan landing secara vertikal, mobil terbang ini diyakini bisa menjadi solusi bagi masalah kemacetan di kota-kota dunia.

Belum banyak informasi diberikan GM terkait konsep mobil terbang listriknya ini. Yang jelas, target pasarnya adalah untuk golongan atas.

Diperkirakan mobil terbang listrik ini akan memakai baterai Ultium berkapasitas 90kWh. Sementara kecepatan terbang maksimalnya bisa mencapai 88 km/jam.

https://oto.detik.com/mobil/d-533540...957.1545060481


Keren... Indonesia hebat!! emoticon-I Love Indonesia




nugrahanoy
mynaidra
maroonia
maroonia dan 17 lainnya memberi reputasi
-10
2.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.