• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sedapnya Persaingan Produk Minuman Serbuk Cokelat Instan Di Indonesia

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Sedapnya Persaingan Produk Minuman Serbuk Cokelat Instan Di Indonesia
Di zaman sekarang banyak jenis produk yang ditawarkan di pasaran mulai dari produk sembako hingga produk-produk lainnya. Persaingan di dunia bisnis dan industri pun tak kalah dinamisnya dengan persaingan di dunia politik. Banyak produk yang dihasilkan oleh setiap perusahaan, diantaranya minuman serbuk instan yang meliputi minuman suplemen, minuman kopi dan beragam minuman serbuk lainnya termasuk minuman serbuk cokelat instan.


Credit : kakakoa.com

Minuman serbuk cokelat instan ini dalam beberapa tahun terakhir mulai membanjiri pasaan di indonesia. Pangsa pasar minuman serbuk di indonesia termasuk minuman serbuk cokelat tak dapat dipungkiri memang cukup besar, ditambah lagi banyak orang yang menyukai cokelat, entah itu dalam bentuk camilan atau dalam bentuk minuman. Dalam Perkembangan industri minuman serbuk instan memang perkembangannya sangatlah dinamis, pangsa persaingan pasar minuman serbuk cokelat mulai terlihat geliatnya dalam beberapa tahun terakhir terutama setelah perusahaan garudafood mulai mengeluarkan inovasi produk baru yaitu chocolatos choco drink yang mulai di keluarkan di pertengahan tahun 2016. Produk yang ditawarkan menyasar target pangsa pasar dewasa mulai dari rentang usia 17-35 Tahun, hal ini terlihat pada iklan dari chocolatos choco drink yang menggunakan pemeran artis remaja dalam iklannya, hingga kini produk choco drink telah mengeluarkan dua varian rasa yang bisa dinikmati oleh konsumen minuman cokelat instan

Sambutan Produk dari minuman serbuk cokelat instan sendiri berdasar dari sudut pandang ane tersendiri disambut antusias oleh banyak kalangan hingga produknya seringkali dijumpai di warung-warung kelontongan, meski harga yang dijual per sachetnya 2000 rupiah tak menyurutkan sebagian orang untuk membelinya. Sebelum perusahaan garudafood mengeluarkan produk chocolatos chocho drink sebenarnya produk minuman serbuk cokelat instan bisa dijumpai di mini market ataupun supermarket, akan tetapi penjualannya memang sedikit terbatas dan tidak terlalu menjangkau masyarakat luas terutama dijual di toko kelontongan.

Produk yang dikeluarkan oleh garudafood ini ternyata cukup diterima baik oleh masyarakat indonesia dan membuat para produsen lain tertarik membuat produk serupa, diantaranya  produk bengbeng yang dikeluarkan mayora pun tertarik untuk mengeluarkan produk yang serupa melalui produk bengbeng drink. Bukan hanya produk bengbeng saja yang mengeluarkan produk serupa, namun juga perusahaan nabati group yang memproduksi aneka produk makanan ringan seperti wafer pun ikut memproduksi minuman coklat melalui produknya richocho drink.


Credit : ytimg.com

Bicara tentang kualitas produk masing-masingnya pasti memiliki ciri khas tersendiri yang ditawarkan, ane sendiri pernah mencoba produk-produk minuman serbuk coklat instan dan memang setiap produknya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dari segi rasanya. Ditengah masyarakat masa kini yang beragam selera, produk yang unik dan kreatif biasanya sangat mudah laku di pasaran. Lantas apakah Nasib Minuman Serbuk cokelat Instan akan terus bertahan di pasaran dan akan bertambah lagi perusahaan yang memproduksi produk yang serupa yang membuatnya menjadi lebih kompetitif? Menarik untuk kita nantikan selanjutnya apakah akankah produk tersebut terus berjaya atau tidak di masa depan. Menurut agan dan sista bagaimana pendapat tentang minuman serbuk coklat instan? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin



Sumber :
Opini Pribadi
Sumber 1
Sumber 2
Sumber Gambar Via Google Images
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
38.8K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.