• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Makanan Ini Paling Maknyos Kalau Di Santap Saat Hujan dan Cuaca Dingin

penentang01Avatar border
TS
penentang01
7 Makanan Ini Paling Maknyos Kalau Di Santap Saat Hujan dan Cuaca Dingin
Hujan-hujan gini enaknya makan apa ya... ?

Sepenggal kalimat di atas pasti sering kita dengar dan mungkin andapun juga pernah melontarkan pertanyaan ini "Hujan-hujan gini enaknya makan apaan ya". Musim hujan terkadang mengundang rasa lapar dan keroncongan yang berujung pada keinginan untuk menyantap makanan. Ada beberapa jenis makanan yang sering di cari-cari dan di santap banyak orang ketika cuaca sedang mendung dan turun hujan.

Meskipun hujan mampu membuat selera makan seseorang bertambah, namun ternyata tidak semua jenis makanan cocok di santap saat hujan. Ada beberapa jenis makananan saja yang memang enak di santap di saat hujan turun, terutama makanan yang hangat dan berkuah.

Berikut 7 makanan yang paling enak di makan di saat hujan dan cuaca dingin :

BAKSO

Sudah bukan rahasia lagi jika bakso merupakan makanan yang banyak di cari orang ketika cuaca dingin dan hujan. Hangat, berkuah, mengenyangkan dan tentunya lezat merupakan beberapa alasan mengapa bakso menjadi makanan yang paling enak di santap pada saat hujan. Tambahan sambal serta saos juga akan membuat anda berkeringat ketika menyantapnya dan ini dapat mengusir rasa dingin serta lapar ketika hujan.

MIE AYAM


Makanan kedua yang cocok di santap ketika hujan adalah mie ayam. Tak berbeda jauh dengan bakso, mie ayam juga menjadi makanan yang banyak di buru ketika hujan. Beberapa penjual mie ayam terkadang juga menambahkan bakso dan ceker ayam pada menu mie ayam yang mereka jual dan ini semakin menggoyang lidah anda ketika menyantap makanan berkuah dan hangat seperti mie ayam di saat musim hujan

TEKWAN


Makanan hangat dan berkuah selanjutnya yang paling cocok di santap pada saat cuaca dingin yang di sertai rintik hujan adalah Tekwan. Tekwan merupakan makanan berkuah khas palembang yang terbuat dari beberapa bahan seperti tepung, udang ataupun ikan giling.

MIE REBUS PLUS TELOR DAN CABAI RAWIT


Mie rebus adalah makanan yang banyak gemari di saat hujan. Cara membuatnya yang mudah dan tak membutuhkan banyak biaya serta rasanya yang enak mungkin menjadi beberapa alasan Mie rebus paling cocok di santap saat hujan. Agar semakin mantap, tambahkan juga telur ayam, irisan tomat dan cabai rawit sebagai pelengkap mie rebus.

PEMPEK DAN GORENGAN

Pempek ikan dan gorengan hangat juga menjadi makanan favorit ketika hujan. Dengan di lengkapi cuka khusus nyang pedas akan semakin membuat anda ketagihan menyantap jenis makanan yang satu ini. Selain itu gorengan juga sangat cocok di makan dengan di temani saos sambal.

SOP DAGING

Makanan terakhirnya yang cocok di makan ketika hujan adalah Sop Daging. Makanan dengan irisan daging bercampur kuah yang kaya rempah ini memang sangat maknyos di santap ketika musim hujan. Tambahan cabai dan perasan jeruk nipis akan semakin membuat sop daging semakin segar ketika di santap.

SUMBER : Pojokshare.com
tien212700
cheria021
cheria021 dan tien212700 memberi reputasi
2
7.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.