News
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600112f3facb95581743c5b2/kapal-china-masuk-selat-sunda-said-didu-pak-prabowo-pertahanan-kita-jebol
Masuknya kapal survei milik China di perairan Selat Sunda pada Rabu (13/1) bisa tanda bahwa pertahanan Indonesia sudah jebol. Penilaian itu setidaknya disampaikan oleh deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) M. Said Didu lewat akun Twitter pribadinya, Jumat (15/1). “Bapak Menhan Prabowo yang terhormat, kalau ini benar berarti pertahanan kita sudah jebol,” tuturnya. Apalagi, kata
Lapor Hansip
15-01-2021 10:58

Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol

Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol

Masuknya kapal survei milik China di perairan Selat Sunda pada Rabu (13/1) bisa tanda bahwa pertahanan Indonesia sudah jebol.

Penilaian itu setidaknya disampaikan oleh deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) M. Said Didu lewat akun Twitter pribadinya, Jumat (15/1).

“Bapak Menhan Prabowo yang terhormat, kalau ini benar berarti pertahanan kita sudah jebol,” tuturnya.

Apalagi, kata Said Didu, kapal survei berbendera China itu sudah berada dekat dengan pusat pemerintahan Indonesia, Jakarta. Parahnya lagi, kapal itu tidak terdeteksi saat masuk wilayah NKRI.

“Sudah berapa miles kapal tersebut memasuki wilayah laut kita tapi tidak "terdeteksi" dan sudah berada dekat Ibu Kota Jakarta,” tutupnya.

Kapal survei/research vessel Xiang Yang Hong 03 berbendera China telah dicegat Bakamla RI di perairan Selat Sunda pada Rabu malam (13/1).

Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Bakamla mulanya melaporkan keberadaan kapal mencurigakan yang berlayar di wilayah Selat Sunda. Kapal Xiang Yang Hong 03 terdeteksi melaju dengan kecepatan 10,9 Knots dan tengah menuju ke Barat Laut.

Kapal terpantau telah mematikan automatic identification system (AIS) sebanyak tiga kali. AIS merupakan sistem lacak otomatis soal data kapal. Mulai dari posisi, waktu, haluan dan kecepatan.

Komandan KN Pulau Nipah 321, Letkol Bakamla Anto Hartanto kemudian diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap objek tersebut. Tiba di lokasi, KN Pulau Nipah mendapati kapal tersebut tengah menuju ke selatan dengan kecepatan 9 Knots.

KN Pulau Nipah memang telah mendekati kapal survei China, hanya saja tidak berhasil melakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut karena terhalang cuaca buruk.

KN Pulau Nipah kemudian membayangi kapal survei China hingga keluar dari Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia.

kolam

itukan kapal majikan mengleng lagi survei mantau gimana hasil kerja kacungnya, kok dibilang pertahanan jebol, lebay nih si didudidam
Diubah oleh herberthus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:06
tenang aja gan, meraka ga bakal berani macem-macem. Klo macem macem, hutang ga bakal dibayar, di indonesia kan yg ngutang lebih galak dari yg memberi hutangan emoticon-Malu
profile-picture
jazarja memberi reputasi
1 0
1
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:06
berdasarkan video komunikasi tim patroli bakamla..

kapal china itu melintas perairan indonesia untuk menuju ke china katanya. terdeteksi oleh sistem radar bakamla. sistem identifikasi di kapal china itu diakui mereka sedang bermasalah sehingga tidak bisa kirim informasi ke pengawas perairan Indonesia dan mengandalkan hak izin lintas samudera internasional saja.

yang penting kan terdeteksi oleh sistem radar pengawas perairan atau bakamla. tidak langsung main tembak dan tenggelamkan donk. diplomasi dulu, tanya apa tujuan dan kenapa melintas di perairan Indonesia. sedang lakukan apa dan sebagainya.

kecuali tidak terdeteksi. itu lain lagi ceritanya.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:13
ini bacot provokasi bgt
sengaja ya bikin yg bego2 pada panik?

0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:15
didu original pki seperti di dlm bukunya si tongbajil hekel
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:19
jangan di post disini, ga ada yg nasionalis disini, orang mengleng semua emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:34
Ya bebaslah.. Mereka kan sodara kite
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 14:40
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 15:12
Isu chineses seksoy beud.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 15:15
Ga ada kerjaan jadinya nyocot terus
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 16:27
Lagi main aja kali gan jangan suujon
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 16:29
Mulai drama drama
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 17:05
hahah, sok sarkas jadi kacung cina, hadapilah kenyataan cina itu negara adidaya, investasinya lebih banyak membantu kita daripd arab dan amerika, negri suci macam arab saudi juga menghamba sama cina...
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 18:49
Yang mengherankan, masih banyak kaum yang merasa paling hebat paling top paling suci nyatanya cuman bisa jadi jongos kacung dan babu di negeri sendiri.

Liat saja, tiap kali demi kebaikan negeri ini dibandingkan dgn negeri lain, yg muncul pasti caci maki, rasa lebih hebat lebih top bahkan mengusir yang membandingkan.

Makanya tak heran atas kehendak alloh kaum pengikut bandot tua pedofil dari arab ini mayoritas jadi jongos kacung dan babu di negeri sendiri.
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 19:24
Goblok bener ini mantan...emang sampean pegang radar laut? Pegang Sea Traffic Controller?

Dah tau kapal singgah dibilang ngejebolin pertahanan.

Kentutlah.

0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 20:23
woyyyy...dadu!
jgn cari sensasi!
tar ku lempar heng pon baru tau lo!
emoticon-Mad
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 21:08
Gimane ni gak ada yg nenggelamin
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 21:09
Wowo lagi duduk manis.emoticon-Traveller
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
15-01-2021 22:05
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
16-01-2021 02:51
Didukkk didukkkk... Kelihatan banget ni orang BSH
0 0
0
Kapal China Masuk Selat Sunda, Said Didu: Pak Prabowo, Pertahanan Kita Jebol
16-01-2021 09:13
Kalo kapal asing udah masuk wilayah negara, itu berarti udah ada izin dari otoritas. Dan ini nggak ada hubungannya dengan jebol2an. Lama2 anjing juga nih si dadu monopoli.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia