gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Penyintas COVID-19, Anies Baswedan Donor Plasma Konvalesen
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan donor plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta hari ini. Anies melakukan donor karena menjadi penyintas COVID-19.
"Saya (hari ini) baru saja selesai donor plasma konvalesen," kata Anies Baswedan melalui keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Anies Baswedan mengatakan donor plasma konvalesen ini merupakan bentuk rasa syukurnya karena bisa terbebas dari COVID-19. Anies Baswedan berharap bisa membantu lebih warga setelah mengajukan diri sebagai pendonor.

"Kita semua yang menjadi penyintas COVID-19 sangat bersyukur sekali hari ini karena bisa bersama keluarga berkumpul meskipun pada saat yang bersamaan ada saudara-saudara kita sedang dirawat di rumah sakit. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga kembali jika sembuh dan plasma konvalesen bisa membantu mereka," ucapnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini pun mengajak masyarakat yang pernah terpapar virus Corona untuk mau mendonorkan darahnya. Dengan begitu, lanjut Anies Baswedan, pasien COVID-19 dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Mari kita bantu saudara-saudara kita merasakan apa yang kita rasakan saat ini dengan bisa kembali bersama keluarganya. Selama setengah jam Anda datang ke PMI, seumur hidup siapapun akan terselamatkan. Kami mengundang semuanya untuk menjadi donor plasma konvalesen," ucapnya.

Berdasarkan keterangan Pemprov DKI, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi pendonor plasma konvalesen adalah pernah didiagnosis positif COVID-19 baik melalui pemeriksaan swab PCR ataupun swab antigen. Selain itu, pendonor wajib terbebas dari gejala COVID-19 sekurang-kurangnya 14 hari.

https://news.detik.com/berita/d-5334...sma-konvalesen

Ini benar2 soal kemanusiaan...

Jadi mohon para non abud fans cukup bilang thanks...

Ane sendiri melihat kali ini abud cukup berguna setelah sekian lama uselessemoticon-Cool
itilnjepat
bontakkun
trimusketeers
trimusketeers dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.