News
Batal
KATEGORI
link has been copied
425
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffefc63b840884afe0592de/potret-bungkus-tempe-bertuliskan-bahasa-arab-bikin-warganet-terbelah
Potret sebuah tempe belakangan mencuri pehatian hingga membuat warganet berdebat lantaran terbungkus dengan kertas bertuliskan kalimat dalam bahasa Arab.
Lapor Hansip
13-01-2021 20:57

Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah

Past Hot Thread
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet TerbelahTempe dibungkus kertas bertuliskan bahasa Arab (Instagram @igtainmenttt) 

Potret sebuah tempe belakangan mencuri pehatian hingga membuat warganet berdebat lantaran terbungkus dengan kertas bertuliskan kalimat dalam bahasa Arab

Tempe berbalut kertas berwarna putih ini viral setelah dibagikan melalui akun Instagram @igtainmenttt belum lama ini. 

Awalnya, si pemilik tempe curhat bahwa ia merasa tak setuju dengan sikap pembuat tempe yang menggunakan kertas berbahasa Arab untuk membungkus makanan yang terbuat dari kedelai tersebut. 

Meski bukan lembar Al-Quran, pengunggah foto ini merasa hal ini tak layak dilakukan. Ia tampak kecewa dengan hal ini.

"Pas mau goreng tempe, aku lihat 3 bungkus tempe ini di kertas bertuliskan huruf Arab. Kok nggak ngotak sih yang bungkus. Meskipun bekas LKS tapi nggak ngasal gitu juga caranya," ujar warganet ini pada WhatsApp Story yang ia unggah.

Ia tampak kecewa dengan hal ini. Namun sejumlah orang memiliki pendapat yang berbeda dengan warganet tersebut.

"Baris pertama 'dari waktu setengah jam'. Baris kedua ; 'di atas pintu'. Jadi itu bukan Al Qur'an neng cuma kertas biasa," ujar warganet lainnya tentang hal ini.

Akun Instagram @igtainmenttt pun menanyakan pendapat warganet tentang hal ini. "Hmmm siapa yang salah? Si penjual tempe yang pake kertas LKS Bahasa Arab, atau si pembuat status?" tanya akun ini pada para pengikutnya.
Warganet lainnya pun ikut mengomentar tentang bungkus tempe tersebut. Banyak yang mencoba menjelaskan tentang hal ini.

"Makanya kita harus ngaji dari kecil. Biar tau mana ayat Al-Quran atau hadist. Jadi bisa bedain yang hanya koran atau tabloid bahasa Arab," komentar seorang warganet.
Warganet lainnya pun turut mengomentari hal ini. "Stop mengislamkan sesuatu yang berbau Arab. Nggak semuanya yang berbau Arab pasti ada sangkut pautnya sama Islam," ujar warganet ini.

"Ditakutkan di lembar soal bahasa Arab ada potongan ayatnya. Jadi si mbak upload status itu juga nggak salah. Berhati-hati emang baik walau tidak diperbolehkan berlebihan," ungkap warganet lainnya yang mencoba memahami orang pengunggah foto tempe tersebut.
Sementara itu, unggahan ini sudah disukai hingga lebih dari 1,7 ribu akun Instaram hingga Selasa (12/1/2020). Bagaimana pendapatmu tentang ini?


https://riau.suara.com/read/2021/01/13/203924/potret-bungkus-tempe-bertuliskan-bahasa-arab-bikin-warganet-terbelah

MASYA ALLAH...KEKISRUHAN APALAGI INI? emoticon-Marah

HURUF ARAB DIKIRA AL-QURAN

SOK TAU ATAU SOK BENAR?
Diubah oleh NEVERTALK1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brentie dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 00:20
jangan2 ntar ada lagi auto kapir emoticon-Mad emoticon-Embarrassment
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 00:23
gw denger lagu rohani Kristen bahasa arab aja temen gw langsung bilang gw mau mualap emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 00:44
Gw mah sayang tempenya kok dibungkus ama bahasa hina...
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan trimusketeers memberi reputasi
2 0
2
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 00:45
Bro, itu haram! emoticon-Hai


Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
Diubah oleh Gurke
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 01:11
Kl ada tulisan toilet di bandara, mau situ sembah? 🤣
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 01:41
Halah munafik... bungkus makanan yg ada bahasa arab di bagian komposisi aja paling juga tetep dibuang.
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 02:01
Ntar orang arab batuk ente aminin jg bray .. Ah elah .. Suwe lo
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 02:17
Quote:Makanya kita harus ngaji dari kecil. Biar tau mana ayat Al-Quran atau hadist. Jadi bisa bedain yang hanya koran atau tabloid bahasa Arab," komentar seorang warganet.
Warganet lainnya pun turut mengomentari hal ini. "Stop mengislamkan sesuatu yang berbau Arab. Nggak semuanya yang berbau Arab pasti ada sangkut pautnya sama Islam," ujar warganet ini.


kadang2 komen netizen bisa bener, tumben dagh emoticon-Wow

itu yang bikin status fix goblog dari lahir, permanen emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
baikl dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 03:07
Kitab injil berbahasa arab pun dikira quran emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 03:08
emoticon-Cape d... Hilih karpet biasa aja dibilang sajadah, Kotak Supply item dibilang Ka'bah .makanya pubg dibilang haramPotret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
profile-picture
baikl memberi reputasi
1 0
1
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 04:30
@TS





untuk sementara ane numpang nitip sandal dl yesssss...... emoticon-Embarrassment
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 04:32

الصمت. أقتلك

Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:11
jadi lebih mentingin "benda" daripada "nilai" nya gitu ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:17
Goblok anjing tololnya sampe ke DNA
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:22
Drun kadrun.. pokokne tiap kata2 bahasa arab = ayat quran/doa!emoticon-Wakaka

Org arab ngomong sehari2 = berdoaemoticon-Hammer2


Diubah oleh azn1234
profile-picture
profile-picture
baikl dan parmitu212 memberi reputasi
2 0
2
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:28
tau2 ternyata enny arrow bahasa arap emoticon-Ngakak
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:32
Aku baru tau malah kalo tempe ada yg dibungkus kertas.. biasanya dibungkus daun pisang atau plastik aku taunya
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:53
Sok tempe banget jadi orang
profile-picture
profile-picture
cPOP dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 05:59
jiwa alkadrun bergetarr..
0 0
0
Potret Bungkus Tempe Bertuliskan Bahasa Arab, Bikin Warganet Terbelah
14-01-2021 06:17
Orang arab lagi maki maki orang indo aja di sangka nya lagi doa in
Orang indo cuma bisa amin amin amin
Wkwkwkwkkwkakak

Sok ngerti agama padahalah baca quran aja gak bisa
Maka nya jangan cuma baja terjemahan
Jadi nya gitu kan
Diubah oleh macarone
0 0
0
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia