Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Ada Akhlak! Pria Ini Kencing di Depan Rumah Orang, Mobil Doang Cakep!

earth15Avatar border
TS
earth15
Gak Ada Akhlak! Pria Ini Kencing di Depan Rumah Orang, Mobil Doang Cakep!


Dalam hidup harus ada tata krama. Kesopanan dan kesantunan merupakan hal penting yang mesti ditanamkan sejak dini. Kejujuran, saling mengormati, rendah hati, dermawan adalah sekian dari banyaknya contoh sikap terpuji. Pintar dari segi intelektual saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan kecerdasan emosional pun emosional saja tidak cukup jika tidak disempurnakan dengan kecerdasan spiritual. Ketiga perangkat ini harus senantiasa tertanam dalam kehidupan sosial seseorang.

Di negeri ini berapa banyak orang pintar, memiliki sederet gelar akademisi, meraih beragam prestasi, mempunyai kedudukan tinggi, di masyarakat betapa ia dihormati namun di sisi lain betapa banyak pula yang tak memiliki sikap terpuji. Hingga akhirnya mereka melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan dirinya sendiri. Terlibat korupsi, dan berbuat kriminalisasi menjadikannya seorang narapidana yang menahun di balik jeruji besi.



Selain itu, bukankah hidup akan penuh ketenangan jika senantiasa bersikap dengan akhlak terpuji. Orang di sekitar akan merasa aman dan nyaman, disenangi banyak orang, mudah dipercayai, menjadi role model dalam kehidupan sosial, dan paling penting didoakan oleh orang-orang di sekitarnya. Berbeda dengan mereka yang sering berbuat kejahatan, hidup akan terus dibayangi dengan dosa dan kesalahan yang dibuat, di masyarakat sulit dipercaya bahkan bisa sampai dikucilkan dan sederet efek negatif lainnya.

Berbicara soal kesopanan, baru-baru ini seorang pemilik rumah mendapatkan perilaku tidak terpuji dari seorang pengendara mobil yang melintasi rumahnya. Dalam video yang beredar tersebut, nampak pemilik rumah tersebut protes kepada si pemilik mobil karena sikap tidak baiknya. Pasalnya salah satu penumpangnya buang air kecil atau kencing di depan pagar dari si pemilik rumah. Sontak hal itu membuat penghuni rumah protes. Entah apa yang ada di pikiran si penumpang mobil tersebut, padahal halaman rumah tersebut pun nampak terang. Ia masih saja berani membuang kotorannya di sana.

Spoiler for Seorang pria kencing depan rumah orang:


Sungguh apa yang dilakukan si penumpang mobil bukanlah tindakan yang pantas. Jika memang merasa sudah tak tahan lagi, lebih baik mencari rest area di sekitar. Duh jangan ditiru ya.

Sumber :

klik
0
826
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.