Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifanishereeAvatar border
TS
rifanisheree
Peristiwa Penembakan John F. Kennedy
Peristiwa Penembakan John F. Kennedy

   
Peristiwa penembakan yang terjadi pada Presiden Amerika Serikat ke-35 telah  membuat dunia geger akibat kejadian tersebut. Dua timah panas yang mendarat dileher dan dikepala Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy (JFK) membuatnya tewas dalam 30 menit kemudian. JFK adalah Presiden Amerika Serikat keempat yang meninggal dengan kasus penembakan setelah James A. Garfield pada 1881.

  
Selain itu, Gubernur Kota Texas John Connally pun ikut menjadi korban penembakan dan mendapatkan luka yang amat fatal. Namun John Connally dapat melewati masa kritisnya dan kesehatannya berangsur pulih. 

    
Setelah 15 menit, peristiwa penembakan yang terjadi pada Presiden Amerika Serikat, yaitu John F. Kennedy (JFK). Petugas kepolisian Kota Dallas, J. D. Tippit yang sedang berjaga mendapat perintah radio untuk pergi ke pusat kawasan Oak Cliff, namun naas baginya setelah bertemu dengan Lee Harvey Oswald yang menjadi tersangka atas penembakan JFK dan John Connally. Tippit menerima empat tembakan pistol yang dilepaskan oleh Oswald membuat nyawanya tidak tertolong.

     
Mantan Marinir Amerika Serikat Lee Harvey Oswald ditangkap oleh kepolisian Kota Dallas, setelah 70 menit penembakan yang ia lakukan kepada Presiden JFK. Oswald didakwa oleh hukum Kota Texas atas pembunuhan yang ia lakukan kepada Presiden dan petugas kepolisian J. D. Tippit, setelah dua hari setelah pembunuhan tersebut, saat Oswald dipindahkan ke penjara daerah dan dikawal oleh beberapa polisi untuk menuju ke sebuah mobil. Jack Rubby seorang pemilik klub malam di Kota Dallas menembak Oswald tepat dibagian dadanya yang membuatnya tewas, akibat pendarahan sekunder.

  
Meninggalnya Lee Harvey Oswald membuat kasus penembakan yang terjadi kepada Presiden Amerika Serikat, yaitu John Fitzgerald Kennedy (JFK) semakin sulit untuk dipecahkan dan menimbulkan beberapa teori konspirasi atas kejadian tersebut. Banyak teori konspirasi bahwa kasus tersebut melibatkan beberapa organisasi seperti FBI, CIA, milliter AS, dan pihak lainnya.


Spoiler for Refrensi:



Annoctavty
llsnrhlmh
llsnrhlmh dan Annoctavty memberi reputasi
2
984
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.