Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Zeroo236Avatar border
TS
Zeroo236
5 STEREOTIPE INDONESIA DI MATA DUNIA VERSI ANE!!!


Halooo teman-teman semua. Balik lagi dengan ane. Pada thread kali ini, ane membahas tentang 4 stereotipe orang indonesia di mata dunia versi ane!


1. Tidak Bisa On Time


Masyarakat indonesia terkenal dengan istilah ngaret. Coba lihat disekililing kalian bila saat ada undangan acara, akan terdapat keterangan waktu yang jelas. Tetapi peserta undangan kebanyakan tidak akan pernah datang sesuai waktu saat di undangan. Alasannya yaitu menunggu peserta lain terlebih dahulu.

Kebiasaan tidak bisa on time di indonesia seperti sudah tertanam di dalam diri. Sehingga, kesannya sulit untuk mengubah kebiasaan tersebut. Kebiasaan tersebut hingga di tulis di dalam buku naked traveler yang salah satu isinya mengenai "tidak ada cara untuk membuat orang indonesia bergerak lebih cepat".


2. Indonesia Adalah Bali


Ngomong-ngomong soal bali, bali memang merupakan tempat favorit bagi para turis untuk berkunjung ke indonesia. Karena hal itulah bali lebih dikenal di mata dunia daripada daerah laiinnya. Sehingga banyak turis hanya mengetahui jika indonesia cuma hanya bali saja.


3. Masyarakat Indonesia
Pemalas Dan Lamban


Di mata orang luar kita dianggap pemalas dan lamban. Hal itu dikarenakan orang indonesia dianggap tidak punya kegigihan dan ambisi, orang luar beranggapan kita hanya hidup untuk saat ini bukan hidup untuk hari esok. Berbeda dengan negara maju laiinya. Hal inilah yang menyebabkan produktivitas masyarakat indonesia kalah jauh dari mereka.


4. Masyarakat Yang Ramah


Menurut kebanyakan wisatawan-wisatawan asing yang berkunjung ke indonesia, masyarakat indonesia dikenal ramah karena murah senyum, bersikap santun, bergotong royong dan suka menolong sesama. Berbeda dengan negara mereka yang lebih menjunjung sikap individualitas. Pemandangan tersebut sangat asing di negara mereka.


5. Cinta Keluarga


Masyarakat di indonesia dikenal sangat mencintai keluarga. Jika di luar negri orang tua yang ditempatkan di panti-panti jompo merupakan hal yang lumrah/biasa, maka di Indonesia kebalikannya, orang di indonesia akan berusaha untuk merawat orang tua walaupun dirinya sudah berkeluarga.


Sekian Untuk Thread Kali Ini

Semoga Bermanfaat

Terima Kasih
tien212700
Anonytuneee305
Indahnafa7
Indahnafa7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.