Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Rider Pada Ribut Bahas Motor Yang Satu Ini, Emang Salah Apa?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Rider Pada Ribut Bahas Motor Yang Satu Ini, Emang Salah Apa?



Pecinta otomotif roda dua, pasti kalian sudah tahu tentang sosok motor dari pabrikan KTM. Lineup motor yang ditawarkan oleh pabrikan motor asal Austria ini di antara kelas motor trail, motor sport, naked dan juga adventure.

Untuk KTM sendiri, mereka menamakan lineup kelas nakednya bernama Duke series, sedangkan untuk varian motor sport fairing dikenal dengan nama RC series.
Beberapa waktu lalu, sempat beredar foto spyshot yang menunjukkan sebuah motor sport fairing kelas entry dari KTM yakni RC200, model 2021.

Penampakan foto ini terlihat jelas ditangkap di sebuah pabrik, usai produksi dan seperti sedang masuk ke tahap QC. Banyak bikers diluar sana, khususnya para bikers India..karena berita ini lagi ramai dibincangkan di negri Bollywood tersebut…dimana banyak dari merek sangat menyayangkan bentuk tampang RC200 berubah seperti ini.



Generasi terbaru RC200 memiliki banyak rombakan pada sisi desain, khususnya pada bagian depan. Bisa kalian lihat tampang RC200 yang ada di foto spyshot tersebut terlihat seperti melebar, berbeda dengan generasi lawas, dimana bentuk fairing depan cenderung lebih lancip dan menukik ke bawah.

Selanjutnya model baru ini terlihat menggunakan lampu reflektor dengan bohlamp biasa, sedangkan generasi sebelum itu RC200 sudah dibekali dengan dua buah proyektor yang desainnya dibikin terbuka.

Dengan berubahnya tampang RC200 seperti ini, terlihat aura ganas dari KTM jadi luntur. Desain baru ini lebih terlihat kalem dan elegan.

Selain itu rombakan terjadi pada sisi windshield, karena bentuk windshield ini menyatu dengan batok depan dan mengelilingi area lampu sampai full ke atas. Lalu rumornya speedometer RC200 bakal dipasangi dengan model anyar, entah bakal pakai model seperti apa yang jelas tetap mempertahankan teknologi digitalnya.



Terakhir soal urusan mesin belum dapat dipastikan ada yang berubah, namun kabarnya mesin masih tetap mengusung kubikasi 199,5cc single silinder, yang dapat memproduksi tenaga sebesar 25HP pada putaran mesin 10.000rpm dan torsi maksimal di angka 19,2Nm.

Mesin tersebut juga diklaim sudah memenuhi standar emisi Euro 5 atau BS6. Perkiraan motor ini bakal diperkenalkan pada tahun 2021 tepatnya di bulan Januari mendatang. Soal harga mungkin akan dijual di kisaran 2,1 laks atau 40 jutaan.
Kita tunggu kabar selanjutnya.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/27/bocor-versi-final-new-ktm-rc-200-versi-2021-lho-kok-jadi-gini/


tien212700
farinamany
koi7
koi7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.