Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pmm22gel14Avatar border
TS
pmm22gel14
Mahasiswa PMM Buatkan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Desa Gading Kulon
Di awal tahun, tepatnya 3 Januari 2021, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 22 gelombang 14 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membagikan tempat cuci tangan gratis untuk warga Desa Gading Kulon, Kabupaten Dau, Malang, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelum mulai membuat tempat cuci tangan, anggota kelompok terlebih dahulu menyiapkan bahan – bahan seperti ember bekas kaporit, keran air, cat, dan kuas. Kegiatan pengecatan tempat cuci tangan ini melibatkan anak-anak di RT. 10 untuk turut serta melukis di ember sebagai ajang mengasah kreatifitas. "Sengaja ajak anak-anak, biar bisa pelan-pelan diedukasi soal bahaya Covid-19," ujar Firman Rizki Adi Candra selaku ketua kelompok.

Mahasiswa PMM Buatkan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Desa Gading Kulon

Total ember yang akan dibagikan kepada warga adalah sebanyak 20 ember. Butuh proses pembuatan yang panjang sebab cuaca kerap kali hujan tak tentu. Akan tetapi, hal ini tidak membuat semangat anggota kelompok surut begitu saja. "Soalnya ini (red: tempat cuci tangan) hitung-hitung kontribusi kami kepada masyarakat untuk membantu pencegahan Covid. Jadi harus selalu semangat meskipun hujan dan catnya lama kering," pungkas Firman.

Usai tempat cuci tangan siap, anggota kelompok segera bergegas membagikan tempat cuci tangan ke setiap rumah di RT 10 Desa Gading Kulon. Antusiasme warga terlihat saat anggota kelompok meletakkan tempat cuci tangan tersebut di depan rumah mereka karena di desa tersebut belum banyak tersedia tempat cuci tangan di depan rumah. "Menurut saya, ini sangat membantu sekali. Terlebih saat pandemi, semua orang harus wajib cuci tangan. Saya berterima kasih kepada mahasiswa PMM UMM karena telah menyediakan bak cuci tangan dan sangat membantu warga untuk sadar tentang pentingnya cuci tangan di pandemi Covid-19 ini," ujar Pak Witono selaku pengurus RT.10 Desa Gading Kulon.

Mahasiswa PMM Buatkan Tempat Cuci Tangan untuk Warga Desa Gading Kulon

Harapannya, dengan adanya tempat cuci tangan di masing-masing rumah warga, hal ini mampu meningkatkan kesadaran warga RT.10 Desa Gading Kulon untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan diri selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.


Diubah oleh pmm22gel14 16-01-2021 02:42
kelazcorro
kelazcorro memberi reputasi
-1
360
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.