Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salwaibAvatar border
TS
salwaib
7 Cara agar baterai ponsel awet sepanjang hari
Saat lagi asik-asik nya baca artikel di kaskus,eitss baterai ponsel agan habis.Situasi yang tidak mengenakan sama sekali apalagi jika posisi agan sedang berada jauh dari charger,dan yang lebih parah nya lagi,agan tidak membwa power bank.
Nih aku punya tips biar baterai ponsel agan awet sepanjang hari.

1.Turunkan kecerahan dan waktu layar mati otomatis
Layar ponsel kamu lebih banyak menggunakan daya daripada bagian-bagian ponsel yang lain,menurunkan kecerahan akan berguna untuk menghemat daya.Kamu juga harus mempertimbangkan untuk mematikan kecerahan otomatis.Meskipun tampak berguna,perubahan intensitas cahaya yang terus menerus akan menguras banyak daya dengan cepat.

2.Gunakan Wifi dengan bijak
Memakai wifi merupakan cara bagus untuk mengurangi pengeluaran data bulanan.Tetapi taukah kamu,hal ini juga dapat menurunkan umur baterai mu.Kapan saja wifi menyala tetapi tidak terhubung ,ponsel kamu menghabiskan energi untuk mencari snyal wifi.Ini mungkin terjadi saatkamu di perjalanan dan melewati banyak sinyal wifi.Di sisi lain wifi adalah cara bagus untuk menghemat daya saat kamu tidak berpergian.Rata-rata wifi menggunakan sekitar 40% lebih sedikit energi dari pada 4G sehingga,sebaiknya kamu menyalakannya ketika tinggal di rumah atau di suatu tempat.

3.Gunakan Mode Pesawat
Gunakan mode pesawat sebelum masuk mode tidur.Ponsel masih tetap berinteraksi dengan jaringan sekalipun dalam kondisi tidur.Menyalakan mode pesawat dapat mengurangi konsumsi daya sampai 2/3nya.

4.Tonton lebih sedikit vidio di ponsel
Jika layar kamu adalah komponen yang paling banyak menyedot baterai wajar kan kalu menonton vidio jadi salah satu kegiatan yang paling menguras daya,di samping daya yang mengalir ke layar dan penerima nirkabel,vidio juga bisa membebani CV U ponsel kamu.Hal yang sama berlaku bagi games,semakin banyak hal yang aktif di layar dan di balik layar,semakin besar daya baterai yang akan terkuras.

5.Menyimpan Ponsel Saat Baterai 50%
Kamu mungkin sering mendengar bahwa mengisi ponsel semalaman dapat merusak baterai,ini tidak sepenuh nya benar,ponsel moderen seperti sekarang ini akan berhenti mengisi saat baterai mencapai 100%,tapi dapat menyebabkan kerusakan pada baterai.Tapi jika kamu punya ponsel atau laptop cadangan yang kadang tidak di pakai berhari-hari cukup mengisi nya sampai sekitar 50% saat tidak di gunakan.

6.Mati kan Gps/Pelacak lokasi
Gogle maps akan memberikan petunjuk arah yang sangat akurat bila tidak tahu lokasi kamu.Tapi apa kamu perlu di lacak setiap restorant dan toko oleh aplikasi nya di ponsel kamu.Jika kamu tidak mau terlalu boros baterai kamu bisa menonaktifkan lokasi dalam menu setelan di ponsel kamu,kamu bisa menyetel nya jika ingin baterai kamu sehemat mungkin.

7.Jangan berlebihan memkai kamera
Berfokus pada foto atau merekam vidio dengan audio akan membuat ponsel tersiksa dan merusak baterai ,aktifkan mode pesawat saat kamu ingin mengaktifkan kamera,dan membuat ponsel istirahat untuk semua tuga lainya.

Sekian informasi dari salwa semoga bermanfaatemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari


Papa.T.Bob
tien212700
alifrian.
alifrian. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.