Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d92bb6e88b3cb68290d8b11/setelah-nikahhhh-lebih-baik-numpang-mertua-atau-kontrak-rumah
Nikah merupakan idaman semua orang. Setiap orang punya kebahagian masing-masing setelah pernikahan, selain itu setiap pasangan mempunyai caranya masing-masing untuk mejalani kehidupan.
Lapor Hansip
01-10-2019 09:35

Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo Semua
Ane mau sharing pendapat ane nih dan kita bisa saling sharing.


Quote:
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??


Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
Sebagian orang nikah itu suatu idaman semua orang. Dengan cara pandang masing-masing setiap orang punya kebahagian masing-masing setelah pencapaian pernikahan.

Jadi impian setiap pasangan itu akan indah setelah pernikahan bisa melalui step kehidupan selanjutnya, kemandirian, mejadi seorang lelaki atau wanita seutuhnya.

kemudian setiap pasangan mempunyai caranya masing-masing untuk mejalani kehidupan setelah pernikahan.

Teerussss bagaimana caranyaaaaa??

Quote:"Pilih Numpang Mertua Atau Orang Tua"

Setiap pasangan punya pertimbangan masing-masing salah satunya dengan "Numpang mertua atau orang tua", Alasannya : 
1. Hemat : Dengan numpang mertua atau orang tua akan pengeluaran juga berkurang lahhh kan gratissss tinggal makan,tidur,buang-buang air,listrik,air semuaaaa gratisssss tisssss.
2. Praktis : Dengan numpang mertua atau orang tua Hidup jadi lebih praktisss setelah nikah gak perlu pusing cari tempat tinggal, kepasar-pasar beli kasur, cari-cari perabotan murah, gak repot ketok-ketok tembok pasang sani sini furniture buat tempat tinggal baru, gak repot kalo air pompa mati dadakan, gak repot listrik keluarin nada dering 'titttt tittttt berdering nyaring sampe tetangga denger'.
3. Ada masalah gampang minta bantuan : Dengan numpang mertua atau orang tua enak loh kalo ada masalah terus bingung kan tinngal minta bantuan gak pusing sendirian kan.
4. Bantuin ngurusin anak : Dengan numpang mertua atau orang tua kalo udah punya anak enak tinngal mkinta urusin aja aman lagi sama keluarga sendiri hati tenang kl anak diurusin sm mertua atau orang tua.
5. Bantuin urusan rumah : Dengan numpang mertua atau orang tua rumah bisa jadi rapih, wangi, bersih karena ada yang bantuin buat urusan rumah.
6. Bantuin keuangan : Sebagai pasangan baru kadang ada masalah keuangan jadi kalo tinggal serumah numpang mertua atau orang tua bisa minta tolong bantuan keuangannya kan.
7. Gak bebas : Namanya numpang sm mertua/orang tua yah jelas gak bebas mau bangun siang gak enak, mau nonton tv rebutan, mau mandi rebutan, mau masak rebutan, mau parkir rebutan, mau makan rebutan, mau selonjorin kaki keatas meja gak bebas ada rasa gak enak kan.

"Hal semua diatas berlaku bagi pasangan yang gak tahu malu yah"

Quote:"Pilih Hidup Mandiri Kontrak Rumah Sama Pasangan"

Setiap pasangan punya pertimbangan masing-masing salah satunya dengan "Pilih Hidup Mandiri Kontrak Rumah Sama PasanganAlasannya : 
1. Uang harus hemat : Dengan hidup berdua sama pasangan pasti uang fokus buat dibagi berdua atau kl sudah ada anak uang terbagi lagi. Kalo yang kerja hanya suami berarti hanya 1 pemasukan keuangan berarti harus lebih hemat dalam mengatur keuangan.
2. Harus siap ribet : Dengan hidup berdua sama pasangan harus siap ribet dengan hidup mandiri berdua aja dengan 2 pola pikir berbeda harus siap menyatukan hal visi dan misi rumah tangga. Ada hal apapun harus siap ribet dalam rumah tangga ngurus hal kecil sampai besar ribet berdua aja.
3. Menghadapi masalah sendiri : Dengan hidup berdua sama pasangan semua masalah hadapi sendiri ini namnya hidup mandiri gak dipengaruhi orang lain.
4. Urus anak sendiri : Dengan hidup berdua sama pasangan kita bebas mengasuh dengan pola asuh sesuai keinginan gak perlu ada rasa gak enak sama mertua/orang tua harus berbagi cara pola asuh keanak. Jadi gak ada cekcok masalah pola asuh anak sendiri deh.
5. Urusin rumah sendiri : Kondisi rumah tergantung sendiri mau rapih yah dirapihin sendiri, kl gak dirapihin yah kaya kapal pecah sendiri. 
6. Gak punya duit urusan sendiri : Pas lagi gak ada duit karena hidup mandiri harus pinter cari solusi hemat atau nambahan pekerjaan sampingan buat terpenuhinya kebutuhan sehari-hari. Masa masih minta mertua/orang tua lagiiii "Apa kata tetangga deh".
7. Bebas : Mau ngapain aja dirumah beasb gak ada rasa gak enak mau makan enak,mau makan banyak beassss tanpa beban, mau bangun siang, selonjoran seharian bebas, mau berisik dirumah juga bebas. "Enak kan hidup mandiri".







Sumber : Pengalaman pribadi

Diubah oleh Renk.dan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 42 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:38
Lebih baik setelah menikah gak ikut orangtua atau mertua. Gak masalah cuman bisa nge kost pasutri atau ngontrak. Kenapa ? Sudah seharusnya pasutri itu berlatih mandiri tanpa campur pihak lain. Nikmatin dan jalanin aja segala kekurangan dan kelebihan rumah tangga kita karena ya itulah kenyataan keadaan rumah tangga kita. 1 rumah banyak keluarga itu justru rawan konflik dari hal kecil sampai.ke hal gede kita harus kompromikan semua dan percayalah itu gak mudah dilakukan.
profile-picture
nozomi.tojo memberi reputasi
1 0
1
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:41
ada lagi gan alasan kenapa tinggal sama mertua, karena nemenin masa tua mertua.

temen ane ada, cowok, nikah sama anak tunggal, yatim. dia sebenernya mampu beli rumah sendiri, tapi karene permintaan mertua yang kalau anak ceweknya ikut suami nanti dia dirumah sendiri, mana udah tua lagi, akhirnya temen ane tinggal sama mertua nya. karena ga tega juga.

kenapa ga beli rumah sendiri terus mertua nya diajak tinggal disana? ya kan sama aja akhirnya. kan tujuannya rumah baru biar bisa hidup berdua, kalau toh mertua jadi ikutan, ya pake rumah yg ada saja, begitu~
Diubah oleh Z4ng3t5u
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:42
Gw dulu langsung boyong ke kosan, begitu selesai acara resepsi langsung dah bisa tancap gas emoticon-Cool

Tapi gw bersyukur juga dikasih amanah untuk merawat rumah mertua, jadi untuk sementara bisa nabung sekaligus belajar memelihara rumah emoticon-2 Jempol
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:42
Pengen nya keluar tp istri pengen jaga org tua emoticon-No Hopes
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:47
Situasional..

0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:47
mending ngontrak klo belum bisa bangun rumah sendiri, tinggal d rumah mertua gk bebas, gk bisa berisik juga klo lagi mantap2
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:57
Kalo pilihannya cuma 2 itu ane akan milih tinggal mertua TAPI sambil nabung KPR beli rumah sendiri, kalo ngontrak kapan kekumpul duit buat beli rumahnya sih gitu mikirnya
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 21:58
Kalo ente punya harga diri ya ngontrak walau di gubug reot. Pengantin baru tu lagi nafsu2nya ngintat. Bayangin ente terpaksa menahan desahan nikmat dan gak bisa liar grasak geusuk karna gak enak sama mertua. Belum lagi masalah asmara kalian di campurin mertua. Kecuali emang mertua ane kaya raya kayak teman ane. Rumahnya 3 tingkat jadi tingkat tingkat 3 khusus buat pengantin baru dan pengantin baru pun dilarang ngerecokin tingkat pertama dan kedua kekuasaan mertua.
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:01
Ikut orang tua/mertua bukan berarti gak mandiri, salah satu pertimbanganya jika orang tua/mertua itu tinggal sendiri krn salah satu sudah meninggal. Jangan sampe punya rumah sendiri tapi orang tua dititipin ke tetangga
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:03
Makanya nikah sekalian sama mertua biat enak semua
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:15
lihat aja deh di sinetron, pasangan yang idup sama mertua. isinya masalah mulu.
ihihihihi.

hal ini bisa dihindari kalau pasangan udah komitmen sebelum nikah, bahwa akan tinggal sendiri nggk sama orang tua.

Quote:ane punya video animasi lucu dan kocak!!!

parodi roy uchiha suara dalam hati

kisah tragis si lutpi anjay - anjayani!

wikwik pengantin baru!
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:22
gue udah ngalamin yg ngontrak berdua doang ama istri,sama yg tinggal sm mertua juga udah (lagi jalanin)
intinya ada enak dan enggaknya..
syukurnya sih anak2 gua ada yg jagain,ruginya mungkin istri udah keenakan tinggal sm emaknya sampe2 gua ajakin tinggal sendirian lagi kaya nolak2..dan satu lagi keuangan lebih boros kl tinggal sm mertua,karena ane ngasih uang bulanan buat bayar listrik dll..istilahnya ngebiayain mertua jg jadinya..mau sarapan pagi beli sendiri kan gak mungkin,pasti beliin mertua juga..beli makan siang jg gitu..
tp Ane yakinin dlm hati anggep ane lagi berbagi rejeki sm org tua sendiri...
dan Alhamdulillahnya walaupun tinggal sm mertua,ane udah kebeli rumah dan skrg ane kontrakin rumahnya
profile-picture
hallowgan memberi reputasi
1 0
1
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:28
Awal nikah numpang sama mertua ,enak sih emang cuma kaya ga bebas aja gitu selang 1 tahun mutusin kpr rumah sendiri yah walaupun cuma beda 1 blok sama mertua emoticon-Ngakak
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 22:30
Lebih baik tinggal sendiri, mau ngontrak mau kost mau kecil mau besar yang penting sendiri. Biar apa ?? Biar aib ga keliatan. Manusia kalo jauh wangi kalo deket bau.
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:01
.....itu mah tergantung kondisi ekonomi jatuhnya......itu sudah emoticon-Ngacir
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:02
Klo tinggal m ortu or mertua...klo mw Nganu suka gak fokus loh...emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:15
Mandiri bukan berati harus meninggalkan orang tua, intinya lihat situasi nya bagaimana. Suksesnya anak kan juga berkat ridho nya orang tua
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:22
semua tergantung kondisi gan

gak bisa kita ngejudge tinggal sama orangtua = pasangan gak tau malu, gimana kalo orangtua itu tinggalnya cuma sendiri dan lagi sakit2an, jd bijaklah dalam beropini emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:26
Berdasarkan pengalamanku,lebih enak tinggal bersama istri dan anak sendiri,lebih bebas mau mengurus rumah tangga. Perasaan tdk enak terasa ketika di rumah orangtua atau mertua. Santai2 ngrasa gak enak. Selonjoran gak enak.
0 0
0
Setelah Nikahhhh Lebih Baik Numpang Mertua Atau Kontrak Rumah??
09-01-2021 23:28
Liat sikon sih tapi ane ntar mau coba tinggal b2 istri dulu coba mandiri emoticon-Big Grin
Biarpun doi blm bisa masak tapi ane yakin b2 pasti bisa emoticon-Malu (S)
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia