Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mase910Avatar border
TS
mase910
Apakah Vaksin Corona Akan Disuntikkan Untuk Semua Orang
Vaksin Corona - Virus corona menjadi topik terpanassejak setahun terakhir dimulai pada Januari 2020. Virus ini mendadak menjadi teror mengerikan bagi masyarakat dunia, terutama setelah merenggut nyawa jutaan orang dalam setahun belakangan.

Virus ini diketahui pertama kali muncul di pasar hewan dan makanan laut di Kota Wuhan. Dilaporkan kemudian bahwa banyak pasien yang menderita virus ini dan ternyata terkait dengan pasar hewan dan makanan laut tersebut. Orang pertama yang jatuh sakit akibat virus ini juga diketahui merupakan para pedagang di pasar itu.
Virus ini dapat menular dengan sangat mudah melalui transmisi cairan, air dapat membawa virus dari pasien ke orang lain yang berada dalam jarak sekitar satu meter. Air yang dimaksud biasanya berupa cairan tubuh yang keluar saat berbicara, batuk, dan bersin.
Penularan melalui transmisi dari udara virus corona bisa menyebar dalam jarak jauh melalui udara. Cara ini sama dengan cara virus flu, SARS, variola, dan norovirus menular dari satu orang ke orang lainnya.

Penularan melalui transmisi kontak: virus dapat menular melalui kontak langsung dengan kulit atau selaput lendir (seperti mata, lidah, luka terbuka, dan lain-lain). Transmisi juga bisa berlangsung melalui darah yang masuk ke tubuh atau mengenai selaput lendir.

Penularan lainnya dapat terjadi akibat kontak dekat dengan pasien,keluarga, orang yang tinggal serumah, petugas medis, atau bahkan orang yang sempat berada dekat dengan pasien rentan untuk tertular.

Virus ini telah bertransformasi menjadi wabah global yang disebut sebagai Pandemi yang memaksa Tenaga-tenaga medis seluruh dunia berupaya untuk menemukan obat atau vaksin sesegera mungkin untuk mengobati dan memutus mata rantai penularan virus corona ini.

Saat ini vaksin corona telah ditemukan namun vaksin ini juga menemui pro dan kontra untuk penggunaanya, tidak sedikit masyarakat yang takut akan vaksin tersebut namun disisi lain Pemerintah telah mengadakan vaksin corona ini secara massal bahkan ada yang langsung import dari negara awal mula kemunculan virus ini, Tiongkok. 


Diubah oleh mase910 09-01-2021 13:41
selvywibowo89.
utjuph
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
460
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.