Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah
Hai Sista emoticon-Kiss


Sista tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Yups, minyak yang dihasilkan dari proses penggilingan tanaman zaitun ini memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga tak jarang para wanita menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah.

Minyak zaitun terbukti aman digunakan untuk perawatan kulit wajah maupun tubuh. Selain mengandung vitamin E, K dan zat besi, minyak zaitun juga dikenal sebagai sumber polifenol yang sangat baik.

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat melindingi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas, salah satu penyebab berbagai masalah pada kulit wajah.


5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah



Beberapa Sista sering menjadikan minyak zaitun sebagai skincarealami yang diaplikasikan sebelum tidur. Zat antioksidan dalam minyak zaitun berfungsi untuk mencegah oksidasi.

Zat antioksidan pada minyak zaitun juga dipercaya bisa membantu mencegah masalah penuaan dini. Mengoleskan minyak zaitun setelah terkena paparan sinar matahari juga dipercaya bisa melawan sel-sel penyebab kanker, lho, Sista.

Berikut manfaat minyak zaitun untuk kecantikan:


1. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kencang tanpa kerutan memang menjadi idaman para kaum hawa. Namun, seringkali kita mendapati kerutan-kerutan halus di wajah, terutama di sekitar mata.

Nah, Sista bisa mengatasinya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki zat linoleic acid yang dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Salah satunya adalah masalah kerutan halus di wajah.

Sista bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu, lalu oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Berilah pijatan-pijatan lembut sebantar, lalu bilas menggunakan air hangat.

Lakukan pemijatan pada wajah dan ulangi sebanyak tiga kali dalam seminggu.


2. Sebagai Pembersih Wajah

Untuk Sista yang rajin memakai make up, usahakan membersihkannya dahulu sebelum tidur ya, Sista. Supaya kulit kita menjadi bersih dan terhindar dari jerawat atau beruntusan.

Sista juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghapus make up, lho. Berbagai macam jenis make up bisa dihilangkan dengan minyak ini. Tidak hanya membersihkan saja, lho, Sis. Minyak ini juga bisa membantu menutrisi kulit dari dalam.

Sista bisa mengoleskan minyak zaitun pada wajah, lalu memberikan pijitan secara lembut. Setelah itu bilas dengan handuk yang sudah direndam menggunakan air hangat, ya. Sista juga bisa memilih produk sabun cuci muka yang mengandung minyak zaitun.


3. Melembapkan Kulit Wajah

Kulit yang lembap merupakan salah satu ciri kulit yang sehat. Tidak heran jika seseorang yang berkulit lembap terhindar dari berbagai masalah kulit wajah.

Kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak zaitun dipercaya sangat ampuh untuk melembapkan kulit wajah.

Caranya pun cukup mudah. Sista hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah sembari memberikan pijatan lembut sebelum tidur. Lakukan secara rutin, ya, untuk bisa merasakan manfaatnya.


5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah



4. Scrub Kulit Wajah

Saat cuaca sedang terik biasanya kulit wajah menjadi kusam dan bersisik. Nah, selain untuk melembapkan kulit wajah, minyak zaitun juga bisa, lho, dijadikan sebagai scrub alami.

Mudah saja. Sista cukup mencampurkan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 5 sendok teh garam laut. Oleskan sambil pijat dengan lembut di daerah sekitar hidung dan area wajah lain yang terasa kering.

Campuran garam dan minyak zaitun mampu mengelupas kulit kering sambil meningkatkan kelembapan di kulit wajah Sista.


5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat seringkali dianggap mengganggu penampilan. Nah, minyak zaitun juga dipercaya bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, lho.

Caranya mudah. Kita tinggal mengoleskan minyak zaitun pada daerah wajah yang terdapat bekas jerawat sembari mimijatnya dengan lembut untuk membantu penyerapan yang lebih baik. Pijat lembut selama kurang lebih 5-10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.


5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah




Memang sudah menjadi rahasia umum jika minyak zaitu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Akan tetapi, hal ini tidak disarankan untuk Sista yang memiliki tipe kulit wajah sensitif, ya. Apalagi jika wajah Sista sedang berjerawat. Sebab, pada beberapa orang pemakaian minyak zaitun membuat kulit mereka semakin meradang bahkan mengalami alergi.

Nah, itu tadi 5 manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah ya, Sista. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih
Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
lenitan
indrag057
kudanil.la
kudanil.la dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
71
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
4KThread7.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.