Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TurutMeramaikanAvatar border
TS
TurutMeramaikan
Efek Blusukan Risma, Kwsn Ambalat Gambir–Sawah Besar digrebek Ptugas Gabungan
Efek Blusukan Risma, Kwsn Ambalat Gambir–Sawah Besar digrebek Ptugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Kawasan perbatasan ambalat dua wilayah antara Kecamatan Sawah Besar dan Kecamatan Gambir Kota Jakarta Pusat pada lintasan Kereta Api (PT. KAI) selama ini menjadi kumpulnya para gerobak pedagang hingga hunian penampakan kemuhuman selalu dibiarkan.

Dampak turunnya Mensos Tri Rismaharini pada sudut Jakarta untuk melihat langsung PMKS dan kekumuhan membuat Pemprov DKI Jakarta menjadi salah tingkah bahkan lakukan operasi besar- besaran terhadap pembenahan penampakan kekumuhan.

Sisi hunian pingiran rel merupakan lahan PT.KAI seperti hunian dibawah kolong rel (Gambir – Sawah Besar) hari ini digrebek petugas gabungan Pemko Jakarta Pusat dari unsur TNI – Polri, Satpol PP serta unit lain untuk menertibkan kawasan tersebut sekitar Masjid Istiqlal Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat Irwandi langsung turun untuk melihat kepastian penertiban kawasan tersebut yang menjadi kawasan religius Masjid Istiqlal selama ini menjadi kebanggan umat Islam.

“Ya ini kolong jembatan Istiqlal memang sudah lama kita kita programkan bukanya baru, tapi sebenarnya sudah rutin ini dilakukan oleh pihak aparatur,” kata Irwandi.

“Hal inipun berkaitan pula nantinya jelang ada peresmian rehabilitasi Istiqlal dimana telah dilakukan perbaikan penataan lingkungan Masjid Istiqlal di ketahui banyak PMKS mangkal serta pedagang gerobak tidak elok kalo dibiarkan terus,” ucapnya.

Irwandi menambahkan bahwa Istiqlal sebagai Masjid sudah menjadi kebanggaan nasional dan internasional, dimana para tamu-tamu yang datang harus nyaman, sehingga seluruh PKL akan direlokasi di tempat khusus berdagang yang sudah disediakan oleh pengurus Masjid Istiqlal yang berkoordinasikan dengan Sudin UMKM Kota Jakarta Pusat.

“Prinsipnya semua kolong jembatan kita lakukan penyisiran dari kemarin termasuk kolong Pegangsaan, Galur , termasuk ini.yang masuk ke Juanda ini yang dibawah rel semua, akan kita lakukan pemertiban untuk PMKS maupun PKL”, terangnya.

Sementara Linda (34) warga sekitar kawasan penduduk sekitar mengatakan, bahwa baru sekarang pemprov DKI serius lakukan penataan dan penertiban kumpulnya para PMKS biasa berkumpul terlebih saat hari Jum’at keliaran pkl dan PMKS menjadi pemandamgan tak elok setiap harinya.

“Ini kan setelah Mensos Rismaharini terus blusukan melihat sisi suram Jakarta Metropolis untuk menyelesaikan para PMKS serta kawasan rel Kereta Api, bantaran Kali Ciliwung untuk tidak lagi menjadi kawasan hunian kumuh,” tutup Linda.

(Nanorame)

https://sketsindonews.com/efek-blusu...ugas-gabungan/

Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS

JAKARTA - Blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di wilayah Jakarta Pusat membawa efek positif bagi Pemkot Jakarta Pusat. Suku Dinas Sosial setempat jadi gencar menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Ya kita dari kemarin, malam dan tadi pagi razia terus kok," ujar Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin, Kamis (7/1/2021). 

Kasi PPNS dan Operasional Satpol PP Kota Jakarta Pusat Gatra Pratama Putra menuturkan, pada operasi kali ini pihaknya mengamankan 29 PMKS. Adapun lokasi penjangkauan PMKS di Jalan HOS Cokroaminoto (flyover Menteng), Jalan Cianjur Menteng, Jalan Dr Kusuma Atmaja Menteng, Jalan Taman Latuharhari Menteng, dan Kolong Flyover Bundaran Semanggi.

Setelah terjaring, mereka dibawa ke GOR Tanah Abang, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. "Mereka diserahkan untuk didata di GOR sana, selanjutnya petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat yang menangani mereka," kata Gatra.

https://metro.sindonews.com/read/293...mks-1609999298

Buset dah, memang mesti dicambuk dulu baru kerja ya...
Benerin kerja lo pade ye, ntar dimisuh-misuhin Mak-Mak Bonek lo


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Efek Blusukan Risma, Kwsn Ambalat Gambir–Sawah Besar digrebek Ptugas Gabungan

Btw, Surabaya juga kota yg spesial bwt ane Gan, byk keluarga ane di situ.
Pernah ke sana 2x, tahun 80an sama 2016, memang rapi sih, ane suka rawon, suka sholat di Masjid yg deket Tol itu.
Diubah oleh TurutMeramaikan 08-01-2021 07:33
nomorelies
peyronie
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
706
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.