partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gila, Microsoft Pengen Hidupkan Orang Meninggal dengan Chatot!

Kecanggihan teknologi terkadang memang bikin orang geleng – geleng kepala GanSis. Hal – hal yang sebelumnya gak kepikiran bisa direalisasikan dengan bermodalkan kecanggihan teknologi. Apalagi sekarang dengan adanya teknologi artificial intelligence (AI), banyak hal yang bisa dilakukan dengan teknologi ini. Termasuk ‘menghidupkan’ orang yang sudah meninggal dunia.


Perusahaan teknologi, Microsoft menjadi aktor yang memiliki keinginan untuk ‘menghidupkan’ orang meninggal. Microsoft terpikir untuk menggunakan AI agar bisa meniru orang tertentu dengan sedemikian rupa. Raksasa software ini telah mengajukan paten terkait ide tersebut.


Quote:


Penggunaan AI untuk chatbot yang terasa realistis mewakili orang yang sudah meninggal, mungkin akan menghibur keluarga yang ditinggalkan. Mereka bisa bernostalgia dan seolah sedang berbicara dengan orang tersebut. Namun mungkin tetap saja, pada awalnya ketika teknologi ini dirilis, akan terasa aneh dan canggung.

Supaya terlihat mirip dengan yang sebenarnya, AI pasti akan mempelajari karakter orangnya dan menggali informasi apapun terkait orang tersebut dari berbagai sumber. Nah, tindakan ini bisa jadi akan memunculkan isu pencurian identitas generasi berikutnya.

Tapi apapun itu, menurut Ane, jika beneran ini bisa direalisasikan oleh Microsoft, teknologi ini bisa dibilang sangat canggih GanSis. Dan peran AI bener – bener makin krusial.

sumber

n.h3
viqririatra
natpeterson
natpeterson dan 32 lainnya memberi reputasi
33
7.2K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.