gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Anggota DPR ke Risma: Jangan Bayangi Kerja Anies Baswedan di Jakarta
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron menyoroti aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) yang menemukan tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Ia menilai ada intensi politik dari aksi blusukan Risma.
"Saya masih mengira bahwa cara Bu Risma di Surabaya akan diterapkan, karena ada tujuan politiknya," kata Herman Khaeron kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Herman mengatakan seharusnya Mensos Risma bisa membuat kebijakan yang lebih komprehensif terhadap permasalahan sosial bangsa. Menurutnya, Risma semestinya tidak membayangi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sejatinya Mensos melahirkan solusi yang lebih komprehensif terhadap permasalahan sosial di seluruh Indonesia," ucap Herman.

"Kesejahteraan, kesenjangan, hak-hak dasar masyarakat, apalagi besar sekali dampak COVID-19 terhadap sendi kehidupan sosial ke masyarakat, itu yang mestinya menjadi kerja pemerintahan Bu Risma, bukan membayangi kerja Anies Baswedan di Jakarta," sambungnya.

Lebih lanjut, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan PD itu menyebut tunawisma merupakan salah satu permasalahan sosial di kota besar. Ia mengatakan masyarakat akan menemukan tunawisma di mana saja.

"Terkait temuan tunawisma, di manapun akan ketemu, ya itulah salah satu permasalahan sosial saat ini, apalagi di kota-kota besar, meski masih ramai dipersoalkan kebenarannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini, yang akrab disapa Risma, melakukan aksi blusukan di Jakarta, Senin (4/1). Dia menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru Jakarta Pusat.

Aksi tersebut mendapat sorotan, termasuk dari pihak Pemprov DKI Jakarta. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut selama ini tidak pernah menemukan tunawisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Arifin mengaku pihaknya selama ini hanya menemukan tunawisma di pinggiran Thamrin. Menurutnya, tunawisma tersebut memang mencari barang-barang bekas di sekitar lokasi tersebut.

"Ya selama ini sih kita nggak pernah dapatkan yang di Sudirman-Thamrin, ya," kata Arifin saat dihubungi detikcom, Kamis (7/1).

https://news.detik.com/berita/d-5325...n-di-jakarta/2

Jangan Bayangi Kerja Anies Baswedan di Jakarta.


pertanyaannya manknya anies kerja....sepandangan ane justru wagubnya yang kerjaemoticon-Ngakak
Adieet
tien212700
snoopze
snoopze dan 12 lainnya memberi reputasi
11
1.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.