Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

npratisuraAvatar border
TS
npratisura
Berbagai macam hewan di Indonesia yang terancam punah
Maraknya perdagangan hewan ilegal di akhir-akhir ini, sangat lah memiriskan. Tahukah kalian jika hewan-hewan didaftar ini nyaris punah dan mereka diperdagangkan secara ilegal dan disiksa semata-mata karena faktor keuangan.

Inilah daftar hewan-hewan di Indonesia yang di jual belikan secara ilegal,

Kukang Jawa

Berbagai macam hewan di Indonesia yang terancam punah
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ya/4?zoom_foto

Rupanya yang menyerupai kuskus, masyarakat sering mengira bahwa hewan ini lucu dan disalah gunakan untuk menjadi hewan peliharaan. Tahukah kalian bahwa Kukang Jawa ini telah terancam punah. 

Hewan lucu ini memiliki kebiasaan menyakiti satu sama lain dengan menggunakan racunnya di suatu habitat, jadi kepunahannya sendiri karena mereka menyerang satu sama lain. 

Hal ini juga sering tidak diketahui oleh para pembeli hewan ilegal, bahwa dengan membeli hewan ini, mereka secara tidak langsung telah berkontribusi dengan animal cruelty, kenapa? karena para pedagang ilegal telah mencabut gigi hewan tersebut sebelum diperjual belikan.

Monyet Yaki

Berbagai macam hewan di Indonesia yang terancam punah


Monyet yaki atau disebut juga monyet hitam. Primata asal Sulawesi ini termasuk salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Populasi nya diperkirakan kurang dari 100.000 ekor sejak tahun 1998. Monyet yaki adalah hewan yang hidup berpasangan atau berkelompok. Bisakah kalian bayangkan bagaimana nasib mereka jika dipisahkan dengan kelompoknya?

Another fact, beberapa kelompok juga masih menggunakan daging monyet ini untuk dikonsumsi. 

Orangutan

Berbagai macam hewan di Indonesia yang terancam punah
https://edition.cnn.com/2019/03/25/a...ntl/index.html

Primata ini tentu tidak asing di kalangan masyrakat Indonesia. Rupa dan kelakuannya yang lucu tentu membuat manusia sering menyalah gunakan salah satu hewan yang dilindungi ini. 

Kepunahan orangutan sendiri, disebabkan oleh konflik manusia dan orangutan setiap tahun. Tidak hanya menyalah gunakan habitat orangutan tersebut, berbagai kelompok juga mengambil bayi-bayi orangutan untuk di perjual belikan.

 

Cenderawasih

Berbagai macam hewan di Indonesia yang terancam punah

https://www.merdeka.com/peristiwa/disamarkan-bareng-ayam-cendrawasih-gagal-diselundupkan-di-kualanamu.html

Burung cenderawasih yang biasa disebut burung dari surga ini, memilliki warna yang cerah dan cantik. Banyak kelompok yang memburu burung berasal dari Papua ini, untuk di perjual belikan. Tahukah kalian bahwa burung ini sudah susah ditemukan? Kelompok-kelompok tertentu tidak hanya menjualnya, tetapi mengambil bulunya untuk dijadikan hiasan. Tidak hanya itu, di tahun 2019 silam ditemukan sindikat penjual hewan ilegal, dan tahukah kalian kondisi hewan-hewan tersebut termasuk burung cenderawasih sangat mengenaskan? Mereka diberi pakan cabe rawit agar tidak bersuara dan disimpah ditempat yang lebab. Miris bukan?

ucupthea
krisna.BPR.Arta
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.