Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iddiensAvatar border
TS
iddiens
AGAN INI TETAP ENERGIK KARENA SENANG BERSEDEKAH
Mbah Asrori adalah seorang kakek yang di usia senjanya hidup dengan sangat bersahaja dan sederhana. Apa yang dilakukannya setiap hari Jum'at menjadi inspirasi dan pelajaran bagi kita tentang makna semangat berbagi.

Mbah Asrori dikenal oleh tetangganya sebagai orang tua yang energik, beliau sudah beusia 91 ttahun, tapi masih sehat & kuat, setiap hari jum'at beliau selalu membagikan nasi bungkus berupa nasi kuning komplit dengan lauk pauk yg lezat kepada tukang becak, pemulung, atau siapapun yang membutuhkan makan hari jum'at itu min 70 bungkus.

Setiap bulan beliau menyisihkan min 400rb untuk sedekah setiap jum'at itu walaupun penghasilan beliau tidak menentu.. Benar sabda rasulullah “Barang siapa senang bersedekah dan silaturahim maka Allah akan panjang umurnya dengan barokah rizki tiada disangka-sangka.
Alhamdulillah 5 tahun lalu beliau telah melaksanakan haji, yg secara logika dengan penghasilannya tidak akan mampu menabung biaya haji, namun Allah mampukan beliau.. SubhanaAllah.
ni orangnya gan: emoticon-Matabelo
Spoiler for :


emoticon-Matabelo

Selain Mbah Asrori yang energik, ada Hj. Ima Merawati yang sukses.
Memang, banyak berkah yang didapat dari Allah Swt setelah bersedekah dan membantu anak-anak yatim yang tidak mampu. Salah satunya, yakni Allah Swt memberikan kelancaran usahanya.

Seperti yang dialami Hj. Ima Merawati , Pemilik PT. Multi Prima Sarana, Surabaya, Yakni perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi . sudah lama ia membiasakan diri untuk bersedekah dan membantu sesame, termasuk kepada anak-anak yatim dhuafa. Bahkan, kebiasaannya tersebut juga ia ajarkan kepada ketiga anaknya. Karena Hj. Ima Merawati merasa yakin, bahwa banyak manfaat (berkah) yang diperoleh setelah bersedekah.

Hj. Ima Merawati kemudian menceritakan awal dirinya ikut menjadi donatur untuk anak-anak yatim dhuafa di yatim mandiri. “saat itu ada petugas Yatim Mandiri (ZIS Consultant) berkunjung ke kantor saya untuk mengajak menjadi Donatur bagi anak-anak yatim dan menunjukkan Majalah Yatim. Lantas saya tertarik dan langsung mendaftar menjadi donatur untuk membantu semampu saya”, kenangnya.

“saya tertarik untuk menjadi donatur di Yatim MAndiri karena fokus membantu anak-anak yatim dan bunda yatim yang tidak mampu melalui program-programnya yang menurut saya juga bagus, “tambahnya.
Menurutnya, dengan bersedekah dan membantu anak yatim yang tidak mampu, maka banyak berkah yang akan diperoleh, salah satunya Allah SWT akan mempermudah segala urusan kita. “Subhanallah, bahkan Allah akan menambah rezeki kita”, kata Hj. Ima Merawati.
Untuk dapat meraih sukses dengan sedekah, hendaknya dilakukan dengan ikhlas. “membantu sesame itu urusannya hanya dengan Allah, tidak dengan mengaharap imbalan. Selain itu, yang saya lakukan adalah dengan menjaga kepercayaan pelanggan, tepat waktu dan jujur” pesannya.
Untuk yang di Yogyakarta yang ingin bersedekah pada anak-anak yatim, monggo dilacak di [url=http://www.yatimmandiri.org.]www.yatimmandiri.org.[/url] dan bisa langsung datang ke kantornya langsung di Jl. Sisingamangaraja No 94 Yogyakarta.

Atau hubungi ane di:

Spoiler for :




Spoiler for :
Diubah oleh iddiens 06-05-2014 06:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
YogyakartaKASKUS Official
3.5KThread1.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.