• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Detik-detik Sepeda Motor Terbakar Saat Dikendarai, Bikin Penasaran Apa Penyebabnya

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Detik-detik Sepeda Motor Terbakar Saat Dikendarai, Bikin Penasaran Apa Penyebabnya
Quote:




Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kali ini ane bakal bahas tentang sesuatu yang terbakar. Bukan emosi, bukan pula cemburu ya hehe. Tapi benda yang terbakar yaitu sepeda motor. Wah kok bisa? Makanya yuk simak terus.


Baca juga: Absurd! Para Pemuda Ini Bikin Minuman Es di Bagasi Motor, Seger tapi Kok Gitu?
Segala hal di dunia ini memang tidak akan lepas dari yang namanya mara bahaya. Ketika kita selamat pun hanya karena Tuhan lah kita dilindungi. Semua benda didunia ini bisa saja mengalami musibah, salah satunya terbakar. Seperti kali ini sepeda motor terbakar.

Quote:


Sepeda motor adalah salah satu transportasi darat yang digunakan manusia untuk mobilitas. Termasuk dalam kendaraan, sepeda motor mirip sekali dengan sepeda namun memiliki mesin sebagai penggerak tanpa tenaga manusia.


Semua bisa terbakar, termasuk sepeda motor. Apa jadinya jika yang terbakar kali ini bukan kertas atau kayu, tetapi sepeda motor? Wah wah jarang sekali ya gansis kendaraan seperti ini bisa terbakar. Kecuali memang dibakar. Kalau saat dipakai terus terbakar sih jarang banget.

Quote:


Seperti sepeda motor yang satu ini, terbakar saat dikendarai oleh pemiliknya membuat keadaan sangat bahaya. Detik-detik sebelum terbakar padahal dua orang yang mengendarainya tidak melakukan apapun terhadap motor mereka.


Diambil dari akun instagram bernama @parto_sosmed, menampilkan dua orang pemuda tengah mengendarai sepeda motor roda dua jenis motor bebek. Lalu sesaat pemuda yang menyetir terlihat hendak bergaya dengan standing, lantas muncul api dari bagian bawah sepeda motornya.

Quote:


Dari video tersebut terlihat percikan api lalu membesar pada saat sepeda motor tengah dipakai dan melaju di jalanan. Kejadian ini terjadi di tamiang, provinsi aceh. Wah selain membahayakan sang pengendara, juga pengendara lain ya gansis. Takutnya kayak di film-film gitu. Meledak! Hih serem.


Apa penyebabnya? Kalau kasus ini ane belum tau penyebab pastinya apa. Namun biasanya penyebabnya adalah kebiasaan mengisi bensin sampai luber.
Kemudian yang luber akan menetes atau mengalir mengenai busi. Kondisi inilah yang dapat memicu terjadinya kebakaran pada motor.

Quote:


Video ini mendapat penayangan sebanyak lebih dari 120 ribu, dan komentar netizen. Ada yang berkomentar: "macem mana ni wak". Ada lagi yang komentar: "semoga tidak memicu kebakaran yang lain". Bahkan ada yang komen: "real ghost rider" haha ada-ada saja netizen.


Menurut ane sih walaupun jarang terjadi, bisa saja terjadi kebakaran pada sepeda motor karena penyebab tertentu. Salah satunya yang kayak ane sebutin diatas. Kalau bisa saja ada bensin yang merembes ke busi dan memicu keluarnya api.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi & Gambar: 1 & 2
abdulqadirz©2020
dhinyzfrn
raliakbarrr
leighkurgnovan
leighkurgnovan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.