News
Batal
KATEGORI
link has been copied
13
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff6dab0af7e931824016d1d/sekjen-pdip-blusukan-sudah-karakter-risma-contohkan-presiden-jokowi
Serangan kader Partai Gerindra terhadap Menteri Sosial, Tri Rismaharini yang melakukan blusukan di beberapa lokasi di DKI Jakarta mendapat pembelaan dari Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Seperti diketahui kader Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, blusukan memang perlu dilakukan seorang pemimpin, namun kalau itu berlebihan itu namanya gila pencitraan. Fadli menga
Lapor Hansip
07-01-2021 16:56

Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi

Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi

Serangan kader Partai Gerindra terhadap Menteri Sosial, Tri Rismaharini yang melakukan blusukan di beberapa lokasi di DKI Jakarta mendapat pembelaan dari Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

Seperti diketahui kader Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, blusukan memang perlu dilakukan seorang pemimpin, namun kalau itu berlebihan itu namanya gila pencitraan.

Fadli mengatakan, jika Risma melakukan blusukan, karena dia seorang menteri maka harus dilakukan setiap berkunjung ke daerah, bukan hanya di DKI Jakarta.
Sedangkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membela Menteri Sosial Tri Rismaharini yang aktif melakukan blusukan di DKI Jakarta pasca dilantik.

Menurutnya, aksi blusukan tersebut adalah karakter Risma yang memang kerap turun ke bawah.

"Bu Risma juga kan belum lama dilantik, jadi karakter kepemimpinan Bu Risma setiap kunjungan ke daerah itu turun dan menyapa rakyat khususnya mereka yang miskin, yang terpinggirkan, yang diperlakukan tidak adil," kata Hasto

Hasto menyebut, apa yang dilakukan Risma merupakan cara membangun harapan bahwa Wong Cilik rakyat Marhaen, tidak akan lagi merasa tertinggalkan karena hadirnya pemimpin yang menyatu dengan rakyat.

"Tradisi blusukan ini juga dilakukan oleh Presiden Jokowi sebelumnya ketika beliau menjadi Gubenur. Sehingga ini harus menjadi bagian kultur kepemimpinan nasional kita, seorang pemimpin yang menyatu dengan rakyat," papar Hasto.

"Bukankah sejak awal ketika Konstitusi dirancang semangat dari para pendiri republik ini menegaskan bagaimana fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara?" sambungnya.

Hasto menegaskan, pengalaman yang begitu luas sebagai wali kota faktanya mampu membawa kemajuan dan juga keberpihakan bagi rakyat kecil di Kota Surabaya.

Hasto juga menambahkan, Risma melakukan blusukan bukan hanya akan di Jakarta, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan wilayah kerjanya sebagai menteri sosial.

Pada akhir tahun lalu, Risma sempat berkunjung ke Ponorogo Jawa Timur untuk bertemu penyandang disabilitas.

"Apa yang dilakukan Bu Risma merupakan pelaksanaan semangat konstitusi, di mana fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, bagaimana negara hadir, bagaimana keadilan sosial ini dikedepankan. Karena itulah apa yang dilakukan Bu Risma justru menunjukkan beginilah sosok pemimpin yang terus bergerak dan berdedikasi bagi kepentingan rakyat itu, karena rakyat sebagai sumber legitimasi dan legalitas dari kepemimpinan itu," kata Hasto.


manado.tribunnews.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 16:58
Termasuk menanggis, sudah jadi karakter emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gil4ngdemonic dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:03
Drakor = Drama Kotor emoticon-Leh Uga
Bu Risma, the Drakor Queen emoticon-Motret
Diubah oleh harakiri1
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:05
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
profile-picture
profile-picture
joss.gandhos dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:07
pdipret naikin dulu kualitas kadernya tuh
rekor korup tertinggi aja masih ga malu
0 0
0
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:14
Quote:Original Posted By Mistaravim
Termasuk menanggis, sudah jadi karakter emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By harakiri1
Drakor = Drama Kotor emoticon-Leh Uga
Bu Risma, the Drakor Queen emoticon-Motret


Quote:Original Posted By banihartoyo
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi


Quote:Original Posted By bellx
pdipret naikin dulu kualitas kadernya tuh
rekor korup tertinggi aja masih ga malu


laforin ke folisi aje udeee

kaga usah mewek sampe kayak anjing terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:16
Kalo blusukan wajib di tiru emang menkes kita blusukan ke masyarakat pas pertama kali covid muncul tahun lalu??

Gak kan pak..??
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:22
seorang pemimpin harus menyatu dengan rakyat
wkwkwk
pas didemo uu cilaka malah kabur
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 17:30
Gitu aja dibahas emoticon-Bingung
Klean tidak taw beda nya anak kecil dan orang kecil ?
Klo anak kecil misik kanak2, klo orang kecil itu manusia kerdil emoticon-Leh Uga kampret dosa apa babik klean.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 18:10
Siap2 tar muncul baliho pricelist outfit bu risma..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 18:16
Kan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Kalau selama ini org2 di pemerintahan cm mau leye2 maka budaya tsb harus diwariskan turun temurun. Jangan sampai ada generasi yg merusak budaya tsb.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 18:20
Gila kadrun, postinganya berurutan
Ini uda janjian, atau cuma 1 orang? emoticon-Malu (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Sekjen PDIP: Blusukan Sudah Karakter Risma, Contohkan Presiden Jokowi
07-01-2021 20:58
kalo yg ono karakternya lepas tangan pak?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia