syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Kartu Pokemon “Charizard” Dilelang, Diprediksi Akan Tembus 5M!


Sebuah rumah lelang Heritage Auctions asal Amerika Serikat akan melelang sebuah kartu pokemon langka. Kabarnya, kartu pokemon yang dilelang hingga tanggal 14 Januari 2020 tersebut merupakan kartu Charizard langka yang memiliki nilai sangat tinggi, bahkan katanya kartu tersebut diprediksi akan menembus angka USD350.000 atau hampir Rp5 miliar dan tentunya angka ini akan memecahkan rekor di bursa lelang loh.



Sebelum membahas lebih jauh mengenai kartu pokemon yang akan dilelang, kita bahas sedikit tentang pokemon dulu ya. Jadi, awalnya pokemon merupakan sebuah video game dirilis untuk Nintendo pertama kali pada tahun 1996. Melihat kesuksesan video game tersebut, akhirnya pokemon pun dikembangkan menjadi berbagai macam format, mulai dari animasi, film layar lebar hingga kartu permainan.

Nah, kartu permainan ini lah yang saat ini sedang dilelang oleh rumah lelang asal Amerika Serikat bernama Heritage Auctions. Tapi apa ya yang membuat kartu pokemon ini begitu spesial sehingga memiliki nilai dan harga yang super tinggi?



Ternyata, nilai kartu Charizard tersebut sangat tinggi karena langkanya kartu tersebut, GanSis. Sselain itu juga karena demand yang juga tinggi dari para kolektor sejati. Tapi tak hanya karena itu saja GanSis, kondisi dari kartu “Charizard #4 First-Edition Base Set Rare Hologram” ini juga sangat baik, bahkan bisa dibilang memiliki kualitas GEM-MT 10 (Gem Mint) alias kualitas terbaik dan paling sempurna, tanpa adanya noda ataupun lipatan. Tentunya kartu langka dengan kondisi terbaik ini akan menjadi incaran para kolektor sejati.

Kalau menurut ane pribadi, lelang kartu Charizard kali ini bisa melebihi harga lelang kartu Charizard sebelumnya yang berhasil terjual di harga USD369.000 atau sekitar Rp5,25 miliar. Yap! Ini bukanlah kali pertama kartu Charizard dilelang, pada bulan desember lalu rumah lelang Goldin Auctions baru saja melelang kartu serupa, yaitu kartu Charizard.

Nah, Agan dan Sista ada yang tertarik membeli kartu pokemon Charizard tersebut? Masih ada kesempatan kok GanSis, lelangnya masih dibuka hingga tanggal 14 Januari nanti.



SUMBER
indramamoth
asamboigan
ekatse
ekatse dan 27 lainnya memberi reputasi
28
11.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.